Calon Terbaru Pelatih Barcelona, Mantan Pemain dan Legenda Arsenal

Daftar Isi

    Foto: Pelatih Barcelona, Quique Setien

    Lancang Kuning – Nasib Quique Setien sebagai pelatih Barcelona tinggal menghitung hari. Manajemen Blaugrana dikabarkan sudah membuat keputusan untuk memecat Setien.

    Keputusan itu sejatinya sudah diambil Barcelona sejak jauh-jauh hari. Namun, pengumuman ditunda sambil menunggu kiprah Barca di Liga Champions. 

    Baca Juga: Waduh, Messi Mau Cabut dari Barcelona Usai Dibantai Bayern

    Sayangnya, Setien tak mampu merubah takdir. Semakin bulat keputusan manajemen tim memecatnya lantaran Barcelona hancur lebur 2-8 menghadapi Bayern Munich di perempatfinal.

    Sejumlah nama pengganti Setien pun mulai berseliweran. Di antaranya Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino. Kemudian, Xavi Hernandez tengah dipikirkan kembali kelayakannya.

    Baca Juga: Kalah Telak sama Munchen, Pelatih Barcelona Dipecat

    Nama baru pun muncul, dia adalah Thierry Henry. Sosok yang kini melatih tim Major League Soccer (MLS), Montreal Impact itu bukan orang asing di Barcelona.

    Dia pernah menjadi pemain Barcelona pada tahun 2007-2010. Selama tiga tahun pengabdiannya, Henry mencetak 49 gol. 

    Baca Juga: Masjid di Xinjiang China Dihancurkan, Dijadikan Toilet Umum

    Dia juga turut membantu Barcelona dua kali memenangkan juara LaLiga serta satu Juara Liga Champions, ditambah Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA.

    Sebelum menjadi bagian dari Barcelona, nama Henry lebih dulu melejit bersama Arsenal. Pemain asal Prancis ini memegang rekor pencetak gol terbanyak Arsenal. 

    Baca Juga: Timses Trump Berencana Kirim 'Pasukan' Awasi Pemungutan Suara

    Dia membukukan 226 gol dalam 370 pertandingan antara tahun 1999-2007, dalam periode ini Arsenal merebut juara Liga Primer Inggris dua kali, dan Piala FA tiga kali.

    Melansir Sport, Barcelona sedang mempertimbangkannya. Henry memulai karier kepelatihannya sebagai asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia. 

    Kemudian beralih menjadi pelatih kepala AS Monaco, dan kini membesut Montreal. Henry tercatat sudah menjalani 26 pertandingan sebagai pelatih kepala di semua klub. Tapi, Cuma ada lima kemenangan yang didapat, delapan imbang, dan 13 kekalahan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Calon Terbaru Pelatih Barcelona, Mantan Pemain dan Legenda Arsenal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar