Rossi Melawan Kutukan MotoGP Austria

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Rossi mengaku masih tetap ingin berusaha meraih yang terbaik meski memiliki rekor buruk di MotoGP Austria lantaran belum pernah naik podium pada seri tersebut.

    Selain itu, Manajer Tim Yamaha Maio Meregalli juga mengonfirmasi Sirkuit Red Bull Ring tidak cocok untuk karakter motor YZR-M1 yang ditunggangi The Doctor.

    "Tim selalu menyukai sirkuit Spielberg[Red Bull Ring], karena ini tempat yang indah, tapi secara tradisional ini bukanlah trek yang mudah bagi kami," ujar Meregalli dikutip dari Corsedimoto.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru


    "Tata letaknya, terutama berfokus pada kecepatan tertinggi, yang bukan merupakan kekuatan utama kami. Kami akan menggunakan data yang kami dapatkan tahun lalu untuk terus mengembangkannya," ucap Meregalli menambahkan.

    Dalam empat kali mengikuti MotoGP Austria sejak musim 2016 Rossi tidak sekali pun meraih podium. Prestasi terbaik Rossi di MotoGP Austria hanya peringkat keempat pada musim 2016 dan 2019. Sedangkan di MotoGP 2017 dan 2018 Rossi menempati posisi ketujuh serta keenam.

    Baca juga: Tempat Wisata di Riau 


    Kendati demikian pembalap 41 tahun itu juga memiliki momen manis di Grand Prix Austria ini. Ketika melakoni debut di ajang balap motor dunia, di kelas 125 cc, Rossi menempati podium ketiga pada musim 1996.

    Di musim MotoGP 2020 Rossi baru sekali merasakan podium, di MotoGP Andalusia dengan finis ketiga. Sedangkan di dua seri lainnya Rossi gagal finis (MotoGP Spanyol) dan finis kelima di MotoGP Ceko. Kini, Rossi menempati peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Balapan MotoGP Austria 2020 bakal berlangsung pada Minggu (16/8). Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rossi Melawan Kutukan MotoGP Austria
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar