Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual

Daftar Isi

    LancangKuning Desain Visual Komunikasi atau sering disebut juga dengan DKV seca umum memiliki arti sebuah seni yang di gunakan untuk menyampaikan informasi dalam bentuk visual melalui media, contohnya dalam bentuk foto, simbol, tipografi, grafis dan lain sebagainya. Pada masa sekarang jurusan desain komunikasi visual banyak diminati sama masyarakat Indonesia dan pada saat sekarang banyak juga peluang kerja di bidang desain komunikasi visual ini, berikut pekerjaan yang cocok untuk lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual :

    1. Graphic Desainer

    Di perusahaan atau agency menjadi graphic desainer merupakan salah satu pilihan utama karier bagi lulusan desain komunikasi visual. Terutama untuk perusahaan yang bergerak pada media kreatif, seperti di bidang perfilman, periklanan, video games. Tugas kalian yaitu membuat desain dengan memadukan sebuah warna, gambar, tipografi, dan sebagainya agar dapat memuaskan perusahaan atau klien dari perusahaan itu sendiri.

    1. Web Designer

    Web Designer ini juga banyak sekali peluangnya karena banyak perusahaan – perusahaan yang membutuhkan untuk membuat profile dari perusahaan tersebut atau perusahaan tersebut memang bergerak di bidang pengembangan web atau periklanan berbasis web atau took online berbasis web. Di profesi ini kuliah di haruskan bisa menggunakan applikasi seperti Photoshp, Adobe Ilustrator, HTML, CSS, dan memahami konsep standar dari sebuah website.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Ilustrator

    Yang ini nih pekerjaan atau profesi yang paling banyak banget yang diminati yaitu Illustrator. Ilustrator ini tidak akan jauh yang namanya mendesain gambar. Biasanya illustrator menyediakan gambaran illustrasi yang mana digunakan untuk menjelaskan atau menyampaikan pesan dalam bentuk gambar afar terlihat unik atau menarik, contoh dari pekerjaan illustaror yaitu membuat cover novel, iklan, poster, majalah, dan masih banyak lagi.

    Illustrator juga sering memakai pensil, spidol, pulpen, cat air, computer bahkan ada yang lebih unik seperti menggunakan kulit telur, ampas kopi, pelepah kelapa, dan masih banyak lagi. Pada zaman sekarang, orang – orang lebih suka melihat gambar dari pada membaca. Karena dengan melihat gambaran pun kita bisa mengerti pesan atau informasi apa yang disampaikan oleh sang illustrator.

    Seorang illustrator juga memiliki tanggung jawab yang tebilang cukup berat karena harus menyediakan gambar yang bagus sekaligus mengandung pesan atau informasi yang ingin disampaikan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    1. Video Editor

    Kalian sudah tidak asing lagi dengan namanya video editor, di Desain Komunikasi Visual atau juga bisa disebut DKV tidak hanya berbicara mengenai gambar saja, tetapi juga dapat berbicara mengenai video editor.

    Apabila kalian juga minat dengan video editor, kalian juga tidak asing lagi dengan tools editing video seperti Adobe Premier Pro, Final Cut Pro, Kine Master, dan lain – lain.

    Video editor juga memiliki tanggung jawab utama yaitu untuk mengedit video agar terlihat menarik dengan visual yang bagus. Tidak hanya gambar, video editor juga bertugas untuk menambahkan efek suara dan musik yang sesuai atau relevan dengan video.

    1. Art Director

    Untuk kalian yang suka banget bekerja di berbagai media seperti majalah, koran, film atau pertelevisian, dan bahkan dunia pergamean, tidak ada salahnya untuk meniti karier sebaga Arct Director.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Art director juga memiliki tanggung jawab atas desain visual dan gambar dari berbagai media seperti majalah, film, Koran, dan sebagainya.

    Art director juga akan menciptakan desain visual secara keseluruhan dalam satu proyek, mulai dari foto, video, dan sebagainya. Arct director juga harus mengarahkan orang lain untuk dapat mengembangkan layout atau artwork yang sudah ada.

    Profesi ini juga terbilang senior sehingga diperlukan pengalaman dan skill yang bagus untuk mencapainya.

    Itu dia berbagai macam profesi yang dapat menjadi prospek kerja bagi lulusan desain komunikasi visual. Maka kalian harus melakukan persiapan yang matang untuk terjun ke dunia kerja karena pada jaman sekarang hanya skill yang di butuhkan di dunia kerja. Sampai disini pembahasan prospek kerja dari desain komunikasi visual, sampai jumpa lagi.(Diandri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar