BLT Pekerja Bergaji Rp5 Juta Cair 2 Tahap Mulai September

Daftar Isi

    Lancang Kuning – Menteri Ketenagakerjaan Ida fauziyah  mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) ke pekerja bergaji di bawah Rp5 juta akan dibayarkan selama empat bulan dengan besaran Rp600 ribu per bulan.

    Pencairan akan dilakukan dalam 2 tahap. Artinya, dalam sekali pencairan pekerja golongan tersebut akan mendapatkan BLT Rp1,2 juta

    Baca Juga: Cek Fakta: Foto Orang Gila Ditangkap Diubah Jadi Wajah Habib Rizieq


    "Pemerintah akan membayarkan dua kali karena kita ingin memastikan daya beli dan konsumsi tetap terjaga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga dan keempat," kata Ida seperti dikutip dari keterangannya, Jumat (7/8).

    Ida menargetkan bantuan bisa segera disalurkan Mulai September nanti. Agar bisa segera dilaksanakan pemerintah terus mematangkan rencana tersebut.

    Baca Juga: Duda Bantai Janda Dua Anak gara-gara Cemburu Buta


    "Bantuan ini merupakan program stimulus yang digodok bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kemnaker, Kemenkeu, dan BPJS Ketenagakerjaan. Kami targetkan program ini dapat berjalan bulan September," katanya.

    Sebagai informasi pemerintah berencana menggelontorkan dana Rp31 triliun untuk program BLT pekerja bergaji di bawah Rp5 juta. BLT akan diberikan kepada 13 juta pekerja yang terdaftar menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan.

    Baca Juga: Astaga Oknum Danramil Tembak Seorang Pria hingga Tewas, Peluru Tembus di Leher


    Ida mengatakan BLT ini nantinya hanya diberikan ekpada pekerja swasta di luar PNS dan pegawai BUMN. Sementara itu, data BPJS Ketenagakerjaan digunakan dalam penyaluran bantuan demi menghindari terjadinya penerima BLT ganda.

    "Data ini berasal dari BPJS Ketenagakerjaan yang akan terus divalidasi untuk memastikan tepat sasaran dan meminimalkan terjadinya duplikasi. Pemerintah berharap subsidi ini dapat menjaga daya beli dan kesejahateraan pekerja yang terdampak Covid-19," katanya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BLT Pekerja Bergaji Rp5 Juta Cair 2 Tahap Mulai September
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar