Jokowi Berharap Bisa Bekerja Sama dengan Turki di Sejumlah Proyek

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Di awal pembicaraan, Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idul Adha.

    "Selamat Idul Adha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat," ucap Jokowi, Minggu (2/8).

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru 


    Erdogan lantas menyampaikan hal yang sama. Dia mengucapkan selamat Idul Adha kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

    Dalam percakapan tersebut, Jokowi menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk adanya kemungkinan kerja sama dalam penanganan Covid-19.

    Baca Juga: Sadis, Bos Roti Asal Taiwan Dibunuh


    "Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini," ucap Jokowi.

    Selain itu, Jokowi berharap jika nantinya dalam kunjungan Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terealisir.

    "Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret tersebut," terang Jokowi.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Berharap Bisa Bekerja Sama dengan Turki di Sejumlah Proyek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar