Tank Amfibi Marinir Amerika Tenggelam di Laut, 1 Tewas

Daftar Isi


    Foto: Kendaraan Tempur Amfibi AL Amerika Alami Kecelakaan. (Military) 


    Lancang Kuning – Kendaraan amfibi milik tentara Angkatan Laut Amerika mengalami kecelakaan di pantai California saat melakukan latihan rutin. Tercatat setidaknya 8 prajurit menghilang dan 1 prajurit dinyatakan meninggal atas insiden kecelakaan itu.

    Dikutip VIVA Militer dari Military Jumat 31 Juli 2020, para prajurit ini ditugaskan ke Unit Ekspedisi Marinir ke-15 yang berbasis di San Diego untuk melakukan latihan rutin di dekat Pulau San Clemente.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kecelakaan terjadi ketika kendaraan AAV tenggelam sekitar pukul 5.45 malam waktu setempat. Pada saat kejadian ada 8 prajurit yang mampu keluar dari kendaraan, namun hanya 5 di antaranya yang berhasil dievakuasi.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Tiga prajurit berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Scripps Memorial La Jolla dekat San Diego, namun dinyatakan meninggal. Kemudian satu prajurit dalam kondisi kritis, dan satu prajurit lainnya dalam keadaan stabil.

    Baca Juga: Israel Digempur Pasukan Cyber Iran, 28 Stasiun Kereta Lumpuh

    Sementara itu 8 prajurit lainnya masih belum ditemukan. Untuk mencari 8 prajurit yang hilang, AL Amerika mengerahkan kapal perang John Finn, tiga helikopter MH-60 Seahawk dan kapal kecil dari kapal ambifi pulau Makin.

    Baca Juga: Bareskrim Serahkan Djoko Tjandra ke Kejaksaan Agung

    "Kami sangat sedih dengan kejadian tragis ini. Saya meminta agar kalian semua membantu kami dengan mendoakan mereka saat kami melanjutkan pencarian kami," kata Kolonel Christopher Bronzi, komandan ke-15 MEU. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tank Amfibi Marinir Amerika Tenggelam di Laut, 1 Tewas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar