Amplang Udang, Cemilan + Oleh-Oleh Lezat Asal Indragiri Hilir

Daftar Isi

    Oleh Oleh INHU - Amplang? Bukannya itu kerupuk asal Kalimantan? Yupz kamu benar, Amplang memang berasal dari Kalimantan, namun amplang khas Kalimantan adalah amplang berbahan dasar ikan. Nah, yang menjadi khas Indragiri Hilir adalah amplang yang berbahan dasar udang, yaitu Amplang Udang. Rasanya? Tidak kalah lezat dengan amplang ikan asal Kalimantan.

    Amplang Udang adalah kerupuk atau cemilan favorit warga Indragiri Hilir, terutama Inhil bagian selatan. Hampir di setiap kesempatan Amplang Udang ludes ketika disajikan. Berbeda dengan Amplang Ikan Kalimantan yang berbentuk dadu, Amplang Udang Indragiri Hilir berbentuk stik panjang. Amplang Udang juga dapat menjadi oleh-oleh yang tepat saat berkunjung ke Inhil.

    Amplang Udang tercetus karena saking berlimpahnya udang di Kabupaten Inhil, sehingga warga berinisiatif mengolahnya menjadi Amplang Udang. Rasa khas udang yang begitu terasa berduet dengan bumbu lainnya menjadikan cita rasa Amplang Udang tidak bisa dilupakan. Sayangnya, Amplang Udang hanya bisa ditemukan di Kabupaten Inhil. Jadi, jika ingin merasakan kelezatan Amplang Udang berkunjunglah ke Negeri Seribu Parit Inhil !

     
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amplang Udang, Cemilan + Oleh-Oleh Lezat Asal Indragiri Hilir
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    50%

    Marah

    0%

    Komentar