Helikopter Militer Belanda Jatuh, Penyebabnya Masih Misterius 

Daftar Isi



    Foto: Helikopter Belanda NH90. (Military) 

    Lancang Kuning – Penyebab jatuhnya  helikopter milik militer Belanda yang menewaskan dua orang prajurit yaitu pilot dan koordinator taktis Angkatan Laut masih misterius.

    Pihak terkait telah memulai penyelidikan untuk mengungkap penyebab tragedi maut itu. Salah satunya dengan rekaman kotak hitam. Namun benda itu belum ditemukan.

    Dikutip VIVA Militer dari Military Selasa 21 Juli 2020, kejadian ini berawal ketika helikopter NH90 milik Belanda yang diawaki oleh Letnan Christine Martens seorang pilot berusia 34 tahun tengah melakukan patroli dan mendekati garis patroli dekat pulau Aruba, Laut Karibia.


    Christine ditemani oleh seorang koordinator taktis militer Belanda berusia 33 tahun, Letnan Erwin Warnies dan dua kru lainnya. Namun hanya Christine dan Erwin yang tewas dalam insiden kecelakaan pesawat itu.

    Sementara itu, dua kru lainnya berhasil selamat dari insiden tersebut tanpa mengalami cedera yang serius. Hal ini dibenarkan oleh Kementerian Pertahanan Belanda dan pihaknya akan segera menyelidiki penyebab insiden kecelakaan helikopter NH90.

    “Pencarian black box helikopter NH90 akan melibatkan kapal patroli Angkatan Laut Belanda, Groningen. Saat ini puing-puing NH90 tengah dikumpulkan untuk membantu proses investigasi,” kata Kepala Pertahanan Belanda, Letnan Laksamana Rob Bauer. 


    Mendengar insiden kecelakaan helikopter yang menewaskan dua prajuritnya, Menteri Pertahanan Ank Bijleveld mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada keluarga korban melalui media sosial Twitter. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Helikopter Militer Belanda Jatuh, Penyebabnya Masih Misterius 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar