Militer Rusia Ternyata Ikut Keroyok Turki di Libya

Daftar Isi

    Foto: Pesawat pembom Rusia. (Badan Intelijen Amerika) 


    Lancang Kuning – Perang Libya dipastikan bakal pecah lebih dahsyat dari yang diperkirakan. Sebab, ternyata pasukan Negara Kesepakatan Nasional (GNA) dan Turki tak hanya akan berhadapan dengan Tentara Nasional Libya (LNA) dan tentara dari sang Raja Militer Afrika, Mesir.

    Sebab, berdasarkan laporan terbaru dari Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat, Minggu 19 Juli 2020, diam-diam Rusia juga mengerahkan armada perang melawan koalisi GNA dan Turki.

    Badan Intelijen Amerika Serikat menyatakan dalam siaran resmi yang dihimpun VIVA Militer, Rusia terpantau sedang mengirim jet-jet tempur pembunuhnya ke Libya.

    Tak tanggung-tanggung Rusia mengerahkan puluhan unit pesawat tempur Sukhoi ke Libya

    "Menurut laporan, Rusia mengirim 21 pembom Sukhoi Su-34 ke Libya untuk ambil bagian dalam pertempuran Sirte melawan pasukan GNA yang didukung Turki," tulis Badan Intelijen Amerika.

    Memang sebelumnya Amerika telah sangat nyinyir menuduh Rusia ikut mempersenjatai LNA untuk melawan GNA dan Turki. Beberapa bukti telah dibeberkan Amerika tentang pengiriman jet tempur Sukhoi dqn MiG Rusia ke Libya.

    Sementara itu, hingga saat ini situasi di Libya kian mencekam terutama di 2 kota yang bakal jadi medan perang, yaitu Kota Sirte dan Al-Jafra

    Sebelumnya Angkatan Bersenjata Mesir menyatakan siap perang membantu LNA. Mesir bahkan telah mengerahkan peralatan perang seperti sistem pertahanan udara S-300 ke Libya.

    Mesir memutuskan ikut perang menumpas GNA, Turki dan tentara bayaran asal Suriah setelah GNA menolak ajakan Mesir dan beberapa negara lainnya untuk melakukan perdamaian

    Mesir semakin yakin mengerahkan armada perang ke Libya setelah mendapat lampu hijau dari parlemen Libya. (LK) 

    Sumber: Viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Militer Rusia Ternyata Ikut Keroyok Turki di Libya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar