Pesan Mahathir: Negara-negara Muslim harus bersatu lawan Israel 

Daftar Isi

    Foto: Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad

    Lancang Kuning – Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad, mengimbau kepada Muslim di seluruh dunia untuk berhenti berseteru. Ia pun meminta agar negara-negara Muslim bersatu melawan Israel.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Mahathir menyampaikan pernyataan tersebut dalam wawancara di televisi Lebanon Al-Mayadeen yang tayang pada Selasa 30 Juni 2020. Mahathir merasa kecewa melihat sebagian negara Muslim malah sibuk bertarung dan situasi tersebut tentunya akan menguntungkan Israel.

    Baca Juga: Idham Azis Singgung Bursa Calon Kapolri: Jangan SMS

    "Saya tahu ada kekuatan besar yang ingin melihat ketidakstabilan negara-negara Muslim. Kami malah melakukan hal seperti menolong Israel dengan bertarung satu sama lain," kata Mahathir di program itu, seperti dikutip Jerusalem Post, Rabu 1 Juli 2020. 

    Baca Juga: Nasihin Masha, Anggota DK PWI Pusat Gantikan Teguh Santosa

    Mahathir menambahkan, Israel bersama sekutunya punya kekuatan untuk terus mengadu domba negara Muslim. "Jadi, Israel tidak perlu repot membunuh Muslim karena kita melakukannya sendiri untuk mereka," ujarnya.

    Maka dari itu, Mahathir mengingatkan seluruh negara Muslim di dunia untuk bersatu dalam menghalangi rencana Israel mencaplok wilayah Palestina. Sebab, rencana aneksasi Israel di Tepi Barat sebagai upaya mereka untuk mengukuhkan posisinya.

    "Seluruh Israel dibentuk dari tanah Palestina. Itu sungguh salah, makanya kita harus menentang pembentukan negara Israel," ucap Mahathir.

    Mahathir pun menjelaskan alasan Israel memilih tanah Palestina untuk mendirikan sebuah negara. Menurutnya, hal ini dikarenakan Israel memiliki bantuan dari kekuatan besar. Meskipun, Israel sangat sulit mendapat simpati di Eropa karena kaum Yahudi di sana dimusuhi.

    "Mereka bermasalah di Eropa dengan kaum Yahudi. Jadi, mereka ingin membuat tanah air untuk Yahudi, dan mereka mengambil tanah Palestina," ungkap Mahathir.

    Akan tetapi, Mahathir mengakui, upaya menghadang langkah Israel bukan merupakan tindakan yang mudah. Sebab, Israel didukung oleh kekuatan politik besar di belakangnya yang siap pasang badan.

    "Kekuatan besar mendukung Israel karena mereka itu yang telah membuat negara Israel," tutupnya. (LK)

     

    Sumber kedua: Viva.co.id 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan Mahathir: Negara-negara Muslim harus bersatu lawan Israel 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar