Wajib Tahu, Ini Tiga Temuan Gejala Baru Corona COVID-19

Daftar Isi

    Foto: Sampel tes Virus Corona atau COVID-19. (Time.com) 

    Lancang Kuning – Ada tiga gejala baru yang menandakan orang telah terpapar virus Corona COVID-19. Tiga gejala baru ini tentu saja melengkapi deretan daftar gejala pasien positif COVID-19 yang sebelumnya telah lebih dulu ada. Apa saja gejala baru itu?

    Seperti diketahui selama ini, sudah ada beberapa gejala umum yang digunakan sebagai penanda orang telah terpapar virus ini. Diantaranya demam tinggi, batuk-batuk dan tiba-tiba kehilangan indra perasa dan penciuman. Juga diantaranya sakit kepala, sakit tenggorokan, dan mudah lelah.

    Dan seperti dilansir coventrytelegraph, Sabtu 27 Juni 2020, Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit (CDC) Inggris telah menemukan tiga gejala baru orang telah terpapar virus Corona COVID-19. Ketiga gejala baru itu yakni hidung tersumbat, mual dan diare. 

    Sebagai catatan, penyebaran virus Corona COVID-19 saat ini terus berlangsung dan tak kuncung mereda. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan China ini sekarang telah memakan korban hingga 10 juta orang lebih di seluruh penjuru dunia. 

    Bahkan angka kematian akibat virus yang menyerang saluran pernafasan ini telah memakan korban jiwa hampir 500 ribu orang. Di Indonesia sendiri, dari data terakhir hingga hari ini Sabtu 27 Juni 2020 pukul 12.00 WIB, temuan kasusnya telah menyentuh angka 52.812 orang dan telah memakan korban jiwa 2.720 orang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wajib Tahu, Ini Tiga Temuan Gejala Baru Corona COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar