Warga Lampung Berkunjung ke Riau Positif Corona

Daftar Isi

     

     

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, pasien ini warga Lampung yang sedang berkunjung ke Pekanbaru.

    "Pasien 126 positif covid-19 di Riau adalah Tn. EF (38) yang merupakan warga Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau. Tn. EF (38) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. EF (38) merupakan hasil penemuan pasien positif covid-19 dari test PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Lampung,", ujar Juru Bicara Gugus Covid Provinsi Riau dr Indra Yovi.

    Kabar baiknya, terdapat penambahan 2 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh.

    "Kabar baik hari ini, penambahan 2 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. UM (20) kasus ke 72 yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, dan Nn. RUH (17) kasus ke 92 yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis,", ujar Indra Yovi.

    Dengan demikian total Positif 126 kasus positif dengan rinciaan 9 dirawat, 111 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia.

    "Adapun untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 68 pasien, negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.396 orang, dan  meninggal dunia berjumlah 170 orang.  Sedangkan ODP dalam pemantauan berjumlah 3.713 orang,  sudah selesai pemantauan berjumlah 69.901 orang,"jelasnya.

    Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 4793 spesimen.

    "Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan new normal (adaptasi kehidupan baru) dengan tujuan mempercepat penanganan covid 19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,' tambahnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Lampung Berkunjung ke Riau Positif Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar