Wisata Kuliner Batam : Ayam Hainan

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Batam - Batam merupakan salah satu kota industri yang ada di Indonesia. Selain dikenal sebagai kota industri, Batam juga dikenal dengan wisata bahari dan wisata kuliner. Kali ini, kita akan membahas Batam sebagai kota wisata kuliner. Wisata kuliner kota Batam sangatlah beragam.

    Semua olahan ikan dan hasil laut ada di sini. Yang menjadi ciri khasnya adalah gong-gong. Tetapi kali ini kita tidak membahas makanan tersebut. Kita akan membahas salah satu makanan dari olahan ayam.  Bagi pencinta kuliner,  siap-siap untuk menginvestasikan uangnya ke dalam bentuk makanan.  Makanan ini bernama. Ayam Hainan.

    Ayam hainan merupakan ayam yang diasap secara utuh kemudian dipotong sesuai keinginan. Ayam yang disajikan dengan cara memisahkan daging dari tulangnya dan ditemani oleh nasi kuning jahe menambah serunya santap siang atau malam.

    Berlokasi di pertokoan penuin, batam dekat dengan mall BCS, terdapat sebuah tempat makan bernama Budi Siang Malam yang menyediakan makanan tersebut. Tempat ini buka 24 jam dan melayani pesan antar menggunakan gojek bagi pelanggan yang mau pesanannya sampai di rumah.

    Selain nasi kuning jahe dan ayam, juga terdapat olahan lain berupa mie goreng ayam, mie rebus ayam, dan nasi ayam telor. Tempat ini juga menyediakan jus segar dari olahan buah-buahan lokal maupun impor.

    Budi Siang Malam ini sudah beroperasi lebih dari puluhan tahun silam. Dengan resep turun temurun, akan meyakinkan setiap pelanggan yang datang ke sini. Seharinya, tempat ini menghabiskan lebih kurang 200 ekor ayam. Jika ramai pelanggan, bisa lebih dari 300 ekor ayam dalam sehari. Angka yang cukup fantastis untuk makanan lezat ini.

    Jika kita melihat dari penjualannya, tidaklah ragu bagi pencinta kuliner untuk menginvestasikan uangnya di sini. Dan yang paling utama, makanannya dijamin Halal.

    Bagi pencinta kuliner, silahkan lah datang ke Batam, agar bisa merasakan sensasi ayam hainan ini dan membagikan cerita anda kekerabat, rekan kerja, dan teman-teman lainnya. (Awa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Kuliner Batam : Ayam Hainan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar