Ratusan Kepsek Dilantik, Plt Kadisdik Inhil: Jangan ada yang Pungli

Daftar Isi

    Foto: Plt Kadisdik Inhil, Faturahman di Gedung DPRD Inhil, Tembilahan.

    Lancang Kuning, INHIL - Belum lama ini, ratusan Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional Pengawas sekolah dilantik Bupati Kabupaten Indragiri Hilir secara Virtual, Jumat (12/6) kemarin.

    Kepada kepala sekolah (Kepsek), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Faturahman menggingatkan agar Kepsek yang baru dilantik bekerja lebih giat lagi dalam mengelola manajemen disekolah yang baru.

    Baca Juga: Panglima TNI Sebut Pekanbaru Harus Siap Hadapi Tantangan Ganda Covid-19

    "Ini pesan pak Bupati, jangan sampai ada yang melakukan pungutan liar (Pungli) dan tindakan-tindakan yang bisa mencorengkan nama sekolah dan dunia pendidikan," kata Plt Kadisdik Inhil kepada Wartawan usai menghadiri Milad Inhil ke-55 tahun, Minggu (14/6/2020).

    Baca Juga: Bupati Inhil Apresiasi Rapat Paripurna Milad Ke-55 Sesuai Protokol Kesehatan

    Ia juga meminta seluruh kepala sekolah berinovasi dan berlomba-lomba dalam memperbaiki sekolah  maupaun kualitas kinerja para guru. "Bekerja lah secara profesional, pegang kepercayaan Pemerintah Daerah kepada bapak/ibu. Sebab, majunya suatu sekolah tergantung pemimpin disekolah itu (Kepsek)," tutur Mantan Kabid Dikdas ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lebih lanjut, Plt Kadisdik Inhil menegaskan setiap tahun pasti ada evaluasi dari pemerintah terhadap kinerja para kepala sekolah. "Jika nanti ada laporan/informasi bahwa sekolah si A tidak amanah dalam bertugas maka kedepan ada evaluasi kembali terkait posisi kepsek," pungkasnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Untuk diketahui, 210 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan kala itu, terdiri atas 163 Kepala Sekolah Dasar, 39 Kepala Sekolah Menengah Pertama dan 8 Pejabat Pengawas Sekolah. (LK/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratusan Kepsek Dilantik, Plt Kadisdik Inhil: Jangan ada yang Pungli
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar