Pantai Panjang, Icon Wisata Pusat Kota Bengkulu yang Miliki Keunikan dan Terpopuler

Daftar Isi

    Pantai Panjang adalah salah satu wisata pantai yang ada di Provinsi Bengkulu. Bernama pantai panjang karena memang garis pantai ini sangat panjang, sejauh 7 km dan memiliki lebar 500 meter. ini menjadi sebuah keunikan yang dimilki pantai panjang Bengkulu yang tidak akan ditemukan di pantai lainnya. 

    Pantai panjang berada di lokasi yang sangat strategis. Dari pusat kota kita hanya perlu 15 menit untuk sampai ke pantai panjang, lebih kurang berjarak 3 km. Kawasan pantai panjang lengkap dengan fasilitas publik dan akomodasi. Mulai dari penginapan, restoran, cafe, pusat perbelanjaan, arena bermain anak, hingga fasilitas olah raga.

    Tak heran jika pantai panjang ini merupakan salah objek wisata yang sangat populer di kalagan masyakarat. Di sini masyakarat juga bisa menjadikan pantai sebagai sarana terapi dengan olahraga jogging di pagi dan sore hari. Dan tak kalah indahnya, di pantai panjang terdapat pohon cemara dan pohon pinus yang tidak akan ditemui di pantai lainnya. 

    Pohon cemara dan pinus tumbuh di sepanjang bibir pantai merupakan daya tarik yang melengkapi keindahan panorama matahari saat tenggelam di kawasan pantai. Pantai Panjang memiliki pasir putih yang halus sehingga saat berjalan, pasirnya tidak akan mengotori kaki, di sepanjang pantai juga tersedia jogging trek. Para pecinta volly pantai dapat bermain di lapangan yang dibangun di atas pasir-pasir alami, pecinta surfing pun memiliki titik sendiri untuk menaklukan ombak bersama papan selancarnya. 

    Pantai panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban. Pantai panjang juga terletak sejajar dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Jakat. Pantai panjang selalu ramai oleh wisatawan setiap hari, pantai ini adalah tempat surfing terbaik karena ombak lautnya yang cukup besar patut untuk ditaklukkan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Panjang, Icon Wisata Pusat Kota Bengkulu yang Miliki Keunikan dan Terpopuler
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar