Pemkot Pariaman Serahkan Bonus Atlet Porprov Sumbar XIV

Daftar Isi

    lancangkuning.com,- Atlet Kota Pariaman berhasil meraih medali sebanyak 19 dari 26 cabang olahraga yang diikuti pada Porprov Sumbar XIV yang diselenggarakan di Kota Padang akhir 2016 lalu. 

    Hal itu diungkapkan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, pada saat menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali, Senin (10/04/2017) di Balaikota Pariaman.
    Porprov 2014
                                                 Penyerahan Bonus Porprov Sumbar 2014

    Dikatakannya, pemerintah daerah sangat bersyukur terhadap raihan prestasi yang diraih oleh segenap atlet Kota Tabuik. Karena itu murni dari keringat putra-putri daerah Kota Pariaman, tidak ada yang diimpor dari daerah lain. 

    "Atlet kita telah menunjukan prestasi yang membanggakan dan itu patut dihargai. Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet, yang sudah mengharumkan nama daerah, " kata Mukhlis.

    Dikatakannya, pentingnya menggunakan atlet asli daerah, agar diketahui kemampuan atlet yang kita dimiliki. Pemerintah akan berupaya mengembangkannya, baik dengan peningkatan sarana dan prasarana olahraga maupun pembinaan berkelanjutan. 

    "Sehingga kita bisa mengukur kemampuan atlet Kota Pariaman untuk berlaga pada pekan olahraga berikutnya," imbuhnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, mengatakan pada Porprov Sumbar XIV tersebut, Kota Pariaman berasil meraih  113 keping medali dengan rincian, 19 emas, 37 perak dan 57 perunggu.

    Disebutkan, rincian  besaran masing-masing medali yaitu Rp22 juta untuk peraih medali emas, Rp11 juta bagi peraih medali perak dan Rp5,5 juta bagi peraih medali perunggu.

    "Sedangkan bonus bagi pelatih sebanyak bonus atlet dikali 30 persen. Juga kita anggarkan melalui APBD tahun 2017," ungkap Kanderi.

    Disamping bonus tersebut, pihaknya juga memberikan dana pembinaan kepada delapan cabang olahraga yang memperoleh medali emas di ajang itu, masing-masing sebesar Rp25 juta.

    Dengan adanya dana pembinaan tersebut ia berharap pada Porprov XV di Kabupaten Padangpariaman mendatang, prestasi atlet dapat ditingkatkan. (dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkot Pariaman Serahkan Bonus Atlet Porprov Sumbar XIV
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar