Gila, Tentara Amerika Serang Pendemo Pakai Helikopter Perang

Daftar Isi


     

    Foto: Helikopter bubarkan pendemo di Amerika. (Viva Militer)

    Lancang Kuning – Sungguh tak disangka, Presiden Donald Trump menggunakan strategi gila dan membahayakan dalam membubarkan aksi protes terkait kematian George Flyod.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ya, tentara nasional yang dikerahkan Trump mengatasi protes memakai helikopter perang untuk membubarkan massa. Tindakan ini sangat membahayakan sebab helikopter sengaja terbang sangat rendah di tengah kota.

    Ada beberapa jenis helikopter perang yang dikerahkan seperti Black Hawk, UH-72, dan UH-60. Semua helikopter itu merupakan milik Angkatan Darat Amerika.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dari beberapa rekaman yang video di media sosial seperti dikutip VIVA Militer, Selasa 2 Juni 2020, terlihat helikopter terbang hanya beberapa meter saja dari puncak sebuah bangunan dengan jarak yang sangat dekat dengan tanah.

    Baca Juga: Detik-detik Motor Terbakar saat Disemprot Disinfektan

    Kehadiran helikopter itu cukup membuat panik massa sebab selain menciptakan gelombang angin besar, helikopter juga mengeluarkan suara bising yang memekakkan telinga.

    Baca Juga: Lomba Inovasi Daerah Aman Covid-19, Bengkalis Ikut Serta

    Kehadiran helikopter terpantau di Kota Minneapolis, Washinton dan Minnesota. Bahkan di Washington banyak pohon yang patah akibat kena gelombang angin dari helikopter, beruntung tak ada korban dalam peristiwa itu.

    Untuk diketahui, Trump telah memutuskan untuk mengerahkan tentara nasional untuk mengamankan aksi protes yang kini sudah berujung pada tindak kekerasan yang membahayakan keamanan Amerika. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gila, Tentara Amerika Serang Pendemo Pakai Helikopter Perang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar