Bupati Rohil: Kami Siap Jalankan New Normal Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Bupati Rohil Suyatno 

    Lancang Kuning, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno mengungkapkan bahwa Kabupaten Rohil siap untuk menerapkan New Normal Covid-19 mulai awal bulan Juni 2020.

    Hal ini diungkapkannya saat menerima kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka peninjauan persiapan pemberlakuan New Normal di Kabupaten Rohil.

    "Untuk menjalankan New Normal Covid-19, kami Kabupaten Rohil siap. Kami harap juga masyarakat masih bekerjasama menerapkan protokol kesehatan Covid-19," katanya.

    Diketahui hingga saat ini Kabupaten Rohil masih nol kasus positif Covid-19, Suyatno mengatakan, bahwa bersyukur masih bisa mempertahankan hal ini dikarenakan kerjasama yang solid antara masyarakat dengan pemerintah daerah kabupaten.

    "Dengan sifat kerjasama ini kami bisa mempertahankannya. Namun hal ini juga menjadikan kami untuk meningkatkan kewaspadaan dan menegaskan kembali kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," katanya.

    Selain itu, Suyatno mengatakan saat melaksanakan New Normal nantinya, pada sektor agama dan pendidikan masih menunggu keputusan dari provinsi.

    "Saat ini kami masih menghentikan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid atau gereja. Karena hal ini, kami harap Pemerintah Provinsi dapat membuat keputusan yang jelas. 

    Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, jika Rohil telah melaksanakan New Normal maka yang paling utama ialah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

    "Silahkan beribadah ke masjid, atau menjalankan pendidikan dan ekonomi. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan, sediakan tempat mencuci tangan, lakukan physical distancing atau menjaga jarak dalam kelas belajar maupun antri saat belanja, serta selalu gunakan masker," pungkasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Rohil: Kami Siap Jalankan New Normal Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar