DD Singgalang Bagikan 100 Paket Santunan Yatim di Tahap Pertama

Daftar Isi


    Foto: Tim Lamusta Dompet Dhuafa Singgalang membagikan paket donasi santunan yatim dhuafa ke rumah penerima manfaat secara door to door di Kota Padang. Selasa (19/05/2020).

    Lancang Kuning, PADANG -- Berbagi kebahagiaan di Ramadhan 1441 H, Dompet Dhuafa Singgalang salurkan 100 paket donasi "Santunan Yatim Dhuafa" di Koto marapak Kota Padang dan di 6 kelurahan di Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Selasa (19/05/2020).

    Baca Juga: Ini 4 Titik Wilayah Rawan Korupsi Penanganan Covid-19 Versi KPK

    Momen yang sangat dinantikan oleh umat Islam dalam menyambut hari kemenangan, setelah satu bulan berpuasa ialah, ingin menikmati kebersamaan bersama keluarga, namun kebahagiaan yang diharapkan tidak mudah didapatkan oleh para Yatim Dhuafa, dengan setiap kekurangan yang dirasakan baik kebersamaan dengan orang tua yang sudah tiada, maupun keuangan yang tidak seberapa.

    Foto: Tim Lamusta Dompet Dhuafa Singgalang membagikan paket donasi santunan yatim dhuafa ke rumah penerima manfaat secara door to door di Kota Padang. Selasa (19/05/2020).

    Fauzi Yandri Divisi Layanan Mustahik (Lamusta) DD Singgalang mengatakan, pembagian santunan Yatim ini ditargetkan sebanyak 260 paket yang akan disalurkan dibeberapa daerahdi Sumbar seperti di Bukittinggi, Pariaman, Pesisir Selatan dan Kota Padang. "Harapannya target ini dapat tercapai demi membagi kebahagiaan kepada para yatim, mereka yang benar membutuhkan uluran tangan para sahabat dermawan, semoga semakin banyak donatur yang bermurah hati untuk membagi sedikit hartanya,” ungkap Fauzi.

    Baca Juga: Said Didu Sebut Luhut Hanya Pikirkan Uang, Mahfud: Mungkin Itu Kritik

    Ratri Devy Arimbi Kepala Kantor Unit DD Singgalang Bukittinggi mengatakan ada 50 paket donasi santunan yatim dhuafa yang sudah disalurkan di Bukittinggi. "Kita sudah salurkan di 6 Kelurahan 6 kelurahan di Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Ini merupakan tahap pertama penyaluran di Bukittinggi," papar Rara.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dessi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di daerah Koto Marapak sekaligus mitra Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan, bantuan yang disalurkan sangat membantu  para Yatim untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri. "Semoga para donatur mendapatkan pahala dan kelapangan rezeki karena telah meringankan kesulitan anak yatim,” papar Dessi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Koto marapak Kota Padang merupakan salah satu daerah dikawasan pantai yang saat ini terkena dampak wabah Covid-19 akibat larangan berkunjung ke tempat wisata, menyebabkan sulitnya kondisi ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kawasan ini menjadi salah satu titik penyaluran paket donasi santunan Yatim Dhuafa. (Kiki)

    Rilis oleh Kiki Tim Markom Dompet Dhuafa Singgalang

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DD Singgalang Bagikan 100 Paket Santunan Yatim di Tahap Pertama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar