Pemkab Siak akan Rapid Test Warga Perbatasan dengan Wilayah Transmisi Lokal

Daftar Isi

    Keterangan foto: Bupati Siak H Alfedri saat diwawancara wartawan di taman Agung Sultanah Latifah Siak. (Agus/Lancangkuning)

    SIAK-Selain petugas Polri, TNI, Satpol, Dishub tenaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Siak juga akan melakukan rapid test ke warga yang berbatasan dengan wilayah transmisi lokal, hal itu guna untuk mengetahui apakah warga terjangkiti covid-19 atau tidak.

    "Kita akan siapkan 5 ribu rapid test. Selain petugas, warga kita yang dekat perbatasan transmisi lokal juga akan kita lakukan rapid test," kata Bupati Siak H Alfedri, Selasa (12/5).

    Alfedri mengatakan, warga yang dekat dekat perbatasan transmisi lokal akan dijadikan prioritas, dengan tujuan melihat sejauh mana akurasi penyebaran covid-19 di Siak.

    "Semakin banyak kita lakukan rapid test, semakin banyak pula kita tahu penyebaran covid-19 ini di Siak, tetapi kita harap tidak ada ya, itu yang paling penting," harap Alfedri.

    Alfedri mengatakan, sebelum ini Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan juga telah melakukan rapid tes ke 412 Orang Dalam Pemantauan di tiga kecamatan di Kabupaten Siak.

    "Kita sediakan 1000 rapid tes, namun yang baru datang 680, dan yang telah kita gunakan 412 rapid test. Kemarin kita turun di tiga kecamatan yakni Tualang, Sungai Apit dan Sabak Auh," kata Alfedri. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Siak akan Rapid Test Warga Perbatasan dengan Wilayah Transmisi Lokal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar