Tambahan Pasien Covid-19 Pekanbaru dari Kelurahan Maharatu

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kasus pasien positif terinfeksi Covid-19 di Pekanbaru tambah lagi satu kasus. Pasien berinisial A (44) berjenis kelamim laki-laki ini beralamat di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

    "Pasien ada riwayat perjalanan dari Jakarta dan Bandung. Ada gejala (COVID-19), dirawat mulai tanggal 14 April 2020 dan hasil swabnya baru diketahui hari Sabtu dinyatakan positif," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi.

    Dengan demikian, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Pekanbaru berjumlah 20 orang.

    "Total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Pekanbaru sampai Sabtu kemarin menjadi 20 orang," kata dr Mulyadi, di Pekanbaru, Minggu (3/5/2020)

    Pasien kasus positif ke-20 ini sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

    "Dengan dinyatakan positif, nanti akan dilakukan penelusuran terhadap kontak pasien," jelasnya.

    Selain pasien positif, Mulyadi dilansir dari Antara, juga mengungkap ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Total PDP meninggal jadi 38 orang.

    "PDP yang meninggal itu berinisial NMC, laki-laki usia 62 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai," katanya.

    Pasien NMC masuk rumah sakit dengan gejalaCOVID-19 dan riwayat penyakit lain.

    "Dirawat mulai 26 April 2020 dan meninggal tanggal 1 Mei 2020," kata dia.

    Secara keseluruhan, total PDP hingga Sabtu sore kemarin sebanyak 305 orang dengan rincian 139 di antaranya masih dirawat, 128 sehat dan pulang, serta 38 lainnya meninggal dunia.

    "PDP hari ini tidak ada penambahan pasien dirawat. Tapi data yang kita terima, untuk PDP yang meninggal bertambah satu orang," katanya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tambahan Pasien Covid-19 Pekanbaru dari Kelurahan Maharatu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar