YBM PLN UIW Sumbar Sinergi Bersama DD Singgalang Dalam Program Berbagi 5555 Kebahagiaan

Daftar Isi

     
    Foto: Dok. YBM PLN UIW Sumbar Sinergi Bersama DD Singgalang
     

    Lancang Kuning, PADANG - Dalam masa tanggap pandemi Covid-19, PLN Unit Wilayah (UIW) Sumbar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) UIW sinergi bersama Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan  paket sembako dalam program "Berbagi 5555 Kebahagiaan" kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Padang dan Kab/Kota lainnya di Sumbar. Senin (20/04/2020).


    Baca Juga: Istri Seksi Morata Bangga Tubuhnya Diciumi 3 Lelaki

    Bambang Dwiyanto General Manager  PLN UIW Sumatera Barat menyampaikan paket sembako ini bukan diartikan sebagai bentuk bantuan, akan tetapi YBM PLN dalam hal ini menyalurkan dana zakat titipan atau amanah dari Muzaki. Muzaki tersebut merupakan karyawan PLN yang gajinya langsung di potong  2,5 % oleh manajemen PLN yang diserahkan langsung ke YBM PLN kemudian disalurkan.

    Baca Juga:
    Ajak Masyarakat Bersinergi Hadapi Covid-19, Bupati Inhil: Jangan Berpolemik


    "Hari ini akan disalurkan paket sembako dan kami beri tagline "Berbagi 5555 Kebahagiaan", kita harapkan saudara-saudara kita yang menerima paket sembako ini bisa sedikit membahagiakan dalam masa pandemi Covid-19 ini menjelang Ramadan dan menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar, untuk pendistribusian paket sembako di wilayah Padang ini kami memberikan 750 paket kepada Dompet Dhuafa Singgalang," papar Bambang.

    Baca Juga:
    Buruh Akan Gelar Aksi May Day di Masa Corona

    "Kedepannya kita berharap kita dapat menyalurkan lebih banyak lagi dana Zakat, Infak dan Sedekah dari Muzakki kepada YBM PLN tidak tertutup dari pegawai di PLN saja tetapi juga bisa dari luar menyalurkan melalui YBM PLN, sehingga kita bisa ikut berkontribusi untuk mengentaskan kemiskinan khususnya di Sumbar," pungkas Bambang.

    Afirman selaku Ketua YBM PLN UIW Sumbar mengatakan ada program yang direalisasikan oleh YBM PLN selain paket sembako ada beberapa sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Ada berupa biaya pendidikan, modal usaha dan lain sebagainya.

     

    Baca Juga: Baru Bebas karena Corona, Napi di Jakut Ditembak Mati Setelah Merampok

    "Saat ini karena kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi terhadap dampak krisis Covid-19 di Sumbar dan PSBB yang akan diberlakuakn, maka kita salurkan paket sembako terlebih dahulu, dan untuk sektor lain tetap berjalan semestinya berdasarkan pengajuan dari mustahik yang membutuhkan. Kemudian selama tanggap pandemi Covid-19 ini kami juga sudah melakukan penyemprotan kebeberapa panti-panti di kota Padang," tutur Afirman.

    Dilokasi yang sama Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Hadie Bandarian Syah mengatakan penyaluran paket sembako ini sebagai bentuk respon terhadap dampak pandemi. "Kita berterimakasih kepada PLN UIW Sumbar melalui YBM PLN yang telah mempercayakan paket sembako untuk disalurkan kepada dhuafa yang terdampak penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Padang dan sekitarnya," tutur Hadie.

    Miswar Kepala Kelurahan Seberang Padang dalam serah terima paket sembako mengatakan, ada 56 paket sembako untuk daerah di Seberang Padang dari YBM PLN. Kondisi saat ini memang sangat membutuhkan bantuan. "Kita sudah sama-sama merasakan situasi saat ini, bukan hanya masyakat di Kelurahan Seberang Padang. Bantuan ini kita akan sesuaikan pendistribusiannya berdasarkan kebutuhan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan," Kata Miswar. (LK/Rls)


    Penulis: Nasri Markom Dompet Dhuafa Singgalang

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel YBM PLN UIW Sumbar Sinergi Bersama DD Singgalang Dalam Program Berbagi 5555 Kebahagiaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar