UR Gelar Pemira, Banyak Calon Deklarasi Diri

Daftar Isi

    Pekanbaru-20 April mendatang menjadi hari yang akan menjadi sejarah prosesi kaderisasi sekaligus estafet kepemimpinan Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiwa (DPM) Universitas Riau. Hal ini sesuai dengan tahapan yang disosialisasikan Panitia Pemilihan Raya Universitas (PPRU).

    Memasuki hari ke-4 pendaftaran Calon Presma dan Wapresma serta Anggota DPM terhitung  24 Maret-1 April 2016 banyak kandidat yang mendeklarasikan diri untuk maju ke Pemira tahun ini. Namun sayangnya, Deklarasi atau pernyataan sikap untuk maju ini disampaikan banyak melalui media sosial akun pribadinya, bahkan tak sedikit yang sudah mempunyai akun tim pemenangan.

    Kondisi diatas direspon sebagai suatu kebanggan oleh Ketua DPM Unri, Suhardi yang disampaikan kepada lancangkuning.com

    "Deklarasi mereka membuktikan bahwa masih banyak mahasiswa akan perubahan dan perbaikan kampus dan bangsa ini" Ujar Suhardi.

    Berbeda halnya ketika meminta tanggapan kepada Presiden Mahasiswa, Andres Pransiska. Beliau memberikan tanggapan jika hal ini menjadi sebuah keunikan di Pemira tahun ini.

    "Kalaupun yang dilakukan adalah bentuk kepedulian, maka semoga harapan panitia deklarasi itu harus dibuktikan dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan sesuai dengan aturan, artinya mendaftar secara resmi" ujar Syafrizal yang menjadi Koordinator HID PPRU.

    Kepedulian atau "iseng-isengan" memang hak semua kandidat yang sudah mendeklarasikan atau mahasiswa lainnya. Apapun itu sejatinya bisa dilihat kesungguhannya setiap kandidat dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya berdasarkan pengalaman di kampus ini  dan apa yang menjadi misi kedepannya. Agar para civitas kampus khusunya mahasiswa aktif Universitas Riau yang akan menjadi pemilih kedepan tak terkecoh dengan banyaknya kandidat sekarang yang heboh di media sosial.

    Pada akhirnya, setiap tahapan Pemira yang akan menghantarkan pada kandidat mana yang akan layak untuk dipilih. Untuk itu, kesempatan untuk setiap kandidat agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UR Gelar Pemira, Banyak Calon Deklarasi Diri
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar