Melalui Layanan Online, Disdukcapil Hanya Menangani 497 Permohonan

Daftar Isi

     
    Foto: Jubir Covid-19 Inhu


    Lancang kuning, INHU - Dampak dari situasi merebaknya wabah Corona. Layanan Online diberlakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu untuk warga yang ingin mengurus permohonan pembuatan KK, KTP, SKPWNI, Akte Lahir dan Akte Kematian. Sistim itu sudah berjalan sejak pada tanggal 30 Maret 2020.

    Dalam konferensi pers gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Jumat (17/4/20) di Kantor Kominfo Inhu. Syaiful Bahri, selaku Kepala Disdukcapil menyampaikan perkembangan pelayanan berbasis online di saat pandemi Covid-19.

    Katanya, jumlah permohonan KTP yang masuk melalui layanan Online tersebut sebanyak 381. Sedangkan untuk pengajuan pembuatan KK ada 68, 23 permohonan SKPWNI, 23 Akte Lahir dan 1 pengurusan Akte Kematian. Rekap itu terhitung pada tanggal 31 Maret hingga 17 April 2020.

    Selain pengurusan melalui online. Pihaknya juga bisa memproses berkas persyaratan dokumen pendudukan melalui WhatsApp Disdukcapil dengan nomor 0895614040391.

    Saat press release gugus tugas. Lancangkuning pertanyakan tentang kesediaan blanko yang diperlukan Disdukcapil disaat virus Corona. Dikatakan Syaiful, bahwa pihaknya telah melayangkan surat permohonan blanko KTP-EI kepada Dirjen Administrasi Kependudukan dan pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Rabu (15/4/20).

    "Pengajuan itu dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan di tengah situasi Covid-19," ucapnya.

    Juru bicara Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Jawalter Situmorang, menyampaikan bahwa berdasarkan update data terakhir yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Pemkab Inhu pada tanggal 16 April 2020 terdapat Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 51 orang, PDP nihil dan orang Positif virus Corona tidak ada di Kabupaten Indragiri Hulu. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Melalui Layanan Online, Disdukcapil Hanya Menangani 497 Permohonan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar