Pelantikan Pegurus HKTI Riau, Gubri Promosikan Potensi Mie Sagu Di Riau

Daftar Isi

    Lancangkuning.Com - PEKANBARU- Dalam sambutan nya dihadapan ratusan anggota pengurus  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) baik pusat mau pun Riau,  saat pelantikan pengurus dan ketua HKTI Riau, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman promosikan mie sagu dan gula aren.

    Gubri menjelaskan Riau termasuk produsin sagu terbesar di Indonesia. Selain dipasarkan disejumlah daerah, sebagian besar ke Jawa, beberapa negara khususnya ASEAN juga ada,"ujar Gubri.

    Gubri menambahkan, di Riau saat ini permintaan dari hasil pangan sendiri khususnya sagu terus meningkat dari empat persen sekarang sudah meningkat menjadi 10 persen.

    Meningkatnya permintaan akan pangan sendiri ini menandakan hasil sagu yang sebagian besar berasal Meranti ini semakin diminati. Kemudian olahan makanannya juga sekarang sudah ada dalam berbagai jenis seperti mie sagu.

    "Saat ini kita terus mempromosikan da memasarkan sagu Riau ke berbagai daerah di Indonesia. Sebagian besar di Jawa. Kemudian di manca negara ada Malaysia, Singapura termasuk Jepang,"katanya. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelantikan Pegurus HKTI Riau, Gubri Promosikan Potensi Mie Sagu Di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar