Samsung Umunkan Penyebab GALAXY NOTE 7 Mudah Terbakar

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Menurut hasil penyelidikan Samsung, penyebab Galaxy Note 7 mudah terbakar bersumber dari dua hal berbeda di dua baterai rancangannya. Kemudian Samsung melakukan recall dan merilis unit pengganti dengan desain baru, tapi baterai tetap bermasalah.

    Sehingga Samsung pun memulai konferensi pers dengan permintaan maaf. “Saya benar-benar meminta maaf kepada pelanggan kami, “tutur DJ Koh, Samsung Electronics Mobile Chief, di hadapan jurnalis.

    “Sebagai langkah pertama untuk mendapatkan kembali kepercayaan anda, penting untuk memberikan pemahaman mengenai masalah ini (mudah terbakarnya Galaxy Note 7),” imbuhnya.

    Berdasarkan hasil investigasi, bahwa baterai yang dirilis di Galaxy Note 7 pertama, sebagaimana KompasTekno rangkum dari konferensi pers via streaming, Senin (23/1/2017), memilki kelemahan desain di pojok kanan atas yang bisa menimbulkan korsleting.

    Casing eksternal baterai dinilai terlalu kecil untuk komponen yang ada didalamnya. Akibatnya, elektroda baterai yang ada didalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektrodanegative menekan pojok kanan atas casing baterai.

    Sementara baterai jenis kedua yang dipasang di unit pengganti, memiliki kendala dalam proses manufakturnya karena ada cacat dalam proses pengelasan. Baterai batch kedua berada di dalam unit pengganti adalah buatan Amperex Technology.

    Petinggi Samsung AS mengatakan, jika tidak ada cacat dalam unt baterai pengganti, kemungkinan Galaxy Note 7 masih beredar di pasaran hingga sekarang.

    Para pengamat dan ahli sebelumnya memprediksi ukuran baterai yang tidak umum membuatnyamudah terbakar dan baterai Note 7 yang bermasalah di batch pertama diketahui diproduksi oleh anak usaha Samsung sendri, SDI.

    (Sumber:Kompas.com)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Samsung Umunkan Penyebab GALAXY NOTE 7 Mudah Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar