Wardan Lantik 59 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Inhil

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan secara resmi melantik 59 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas esselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Senin (23/1/2017).

    Pelantikan ini merupakan pelantikan lanjutan sebelumnya bagi para 37 orang pejabat di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan lurah Se-Kabupaten Inhil yang juga mencakup pengawas di kecamatan dan kelurahan.

    Cuaca mendung di luar Aula lantai V Kantor Bupati Inhil seolah tidak mempengaruhi semangat para lurah dan pejabat RSUD untuk mengikuti sumpah dan janji jabatan yang di ucapkan Bupati Inhil Wardan.

    Dalam sambutannya, Bupati Wardan menyampaikan, mutasi atau rotasi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) haruslah disikapi dengan baik dan lapang dada, tetaplah mengabdi dengan seoptimal mungkin.

    Bupati Wardan juga memahami dan memaklumi bahwa jabatan saat ini, belum tentu sesuai dengan apa yang diharapkan.

    "Bersama jajaran kami telah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada saudara semua,” ujar Bupati.

    Kepada seluruh pejabat, Bupati Inhil berpesan jika jabatan yang disandang pada saat ini bukanlah hak yang harus didapatkan, akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalankan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan ini hendaknya diterima dengan baik dan lapang dada, sehingga hasilnya nanti akan sesuai dengan yang diharakan.

    “Suatu jabatan tidak ada yang abadi, cepat atau lambat akan digantikan oleh orang lain, Jadilah para pejabat yang betul-betul profesional dan mengerti dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Tunjukan amanah ini dengan mengabdi dan melayani masyarakat dengan rasa tanggung jawab,” himbau Bupati Wardan.

    Terakhir kepada para pejabat, Bupati menegaskan, Pemkab Inhil akan terus melakukan evaluasi penilaian melalui atasan atau tim, sehingga bisa dinilai apakah ASN yang bersangkutan telah bekerja baik, ikhlas dan proposional dalam melayani masyakat.

    Sama seperti sebelumnya, akan ada deadine 3 bulan atau 100 hari kinerja kepada seluruh pejabat yang dilantik. Kalau tidak ada peningkatan atau malah terjadi kemunduran, mohon maap jangan salahkan saya akan mengambil kebijakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Bupati.

    Sementara itu, Lurah Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Umarullah Missasi tercatat sebagai lurah termuda pada pelantikan kali ini.

    Lulusan IPDN angkatan 2006 ini mengaku siap mengemban dan menjalankan semua amanah dan program pemerintah, khususnya Pemkab Inhil yang telah di amanatkan kepadanya.

    “Jadi ini adalah amanah, apapun yang pimpinan instruksikan saya siap. Semoga dengan pelantikan ini saya khusunya bisa menjalankan program pelayanan kepada masyarakat dengan baim,” harapnya.

    Untuk hari pertamanya sebagai Lurah Tembilahan Kota, Umar akan memantau dulu kondisi di Kelurahan dan mengadakan silaturahim dengan perangkat kelurahan.

    “Saya akan memantau dulu keadaan di Kelurahan, melihat pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya silaturahim dengan RT, RW dan masyarakat,” ucap pria yang pernah bertugas di Protokoler Bagian Umum Setda Inhil ini. (Adv/Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wardan Lantik 59 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar