Bolu Berendam, Si Manis Berkuah Penuh Keunikan Yang Siap Go International

Daftar Isi

    Bolu Berendam adalah salah satu makanan khas Melayu Riau, tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu. Bolu ini rasanya manis, dan uniknya Bolunya tidak hancur walau disajikan dengan menggunakan kuah yang dibuat dari air gula.

    Walaupun merupakan salah satu Kuliner Khas Riau, Bolu Berendam belum banyak dikenal oleh masyarakat Riau. Hal ini terjadi karena memang Bolu Berendam hanya dapat dijumpai pada saat perhelatan besar masyarakat melayu Riau, khususnya daerah Indragiri Hulu, seperti acara pernikahan, Idul Fitri dan Idul Adha. Jika ingin merasakan kelezatan Bolu Berendam, maka kamu harus bersilahturahmi dalam acara-acara besar orang Melayu.

    Bolu Berendam yang mempunyai cita rasa yang manis dan khas bisa membuat kamu ketagihan untuk mencoba. Bahkan ada mitos yang mengatakan, sekali mencoba Bolu Berendam kamu tidak akan pernah lupa dengan orang Melayu ! Bahkan yang bisa membuat Bolu Berendam hanya orang-orang tertentu Pula ! Si manis yang sangat unik bukan?

    Karena keunikan dan kelezatan yang khas inilah yang membuat Pemerintah Provinsi Riau mantap untuk menjadikan Bolu Berendam sebagai salah satu Kuliner Khas Andalan Riau untuk dapat bersaing di MEA.

    (Ylz)

    Sumber : Dari berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bolu Berendam, Si Manis Berkuah Penuh Keunikan Yang Siap Go International
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar