Pasien Kedua Positif Corona di Riau, Ternyata Jamaah Tabligh. Pernah Ikut Tabligh Akbar di Malaysia

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,PEKANBARU-Penambahan satu pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Riau, ternyata teman pasien berinisial M yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi Corona.

    Pasien kedua ini berinisial AH, yang menurut Gubernur Riau Syamsuar, pasien M dan AH adalah 'imported case' karena tertular saat menjalani lawatan di Malaysia. Saat mengikuti tabligh akbar di Sri Petaling, Kualalumpur, Malaysia akhir Februari 2020 yang lalu.

    Diketahui pasien AH ini, adalah hasil penelusuran dari pasien M atau tracing contac. AH yang berusia 42 tahun ini, dikatakan Gubernur Syamsuar tengah menjalani perawatan isolasi di RSUD Arifin Achmad.

    Untuk pasien M sendiri, sudah menunjukkan gejala-gejala kesembuhan. Ditambah lagi, hasil swab yang ketiga menunjukkan hasil negatif. Bahkan, kabar terbaru Minggu (29/3/2020) dikatakan Juru Bicara Tim Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi Sp.P (K) pasien M sudah sembuh.

    "Kabar bahagia untuk kita semua, pasien positif (COVID-19) sudah dinyatakan negatif dari (virus) corona," kata dr Indra Yovi.

    Ia mengatakan pasien tersebut karena sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19, akan diperbolehkan pulang. Meski begitu, Satgas COVID-19 Riau akan terus memantau kesehatan pasien tersebut. Kesembuhan pasien tersebut, lanjutnya, merupakan hasil kerja bersama yang menunjukkan Riau sudah siap menangani pandemi virus mematikan itu.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Kedua Positif Corona di Riau, Ternyata Jamaah Tabligh. Pernah Ikut Tabligh Akbar di Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait