Gubri: Program K3 Merupakan Kunci Utama Mendorong Produktivitas dan Kenyamanan Bekerja

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, bidang ketenagakerjaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan masyarakat yang mendukung prioritas program tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung.

    Untuk itu, Gubri menekankan betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di semua tempat kerja. Pasalnya, K3 merupakan kunci utama untuk mendorong produktivitas dan kenyamanan dalam bekerja.

    "Sementara itu,  program pembangunan tersebut harus didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan setiap pelaksanaan pembangunan harus menjamin keselamatan dan kesehatan kerja,"ujar Gubri, Selasa (17/1/2017).

    Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja mengatur pelaksanaan K3 di semua tempat kerja dimana terdapat tenaga kerja, hubungan kerja/kegiatan usaha dan sumber bahaya baik di darat, di dalam tanah, di permukaan air, di dalam air maupun di udara, yang berada di dalam wilayah Indonesia.

    Yang mana, tujuan K3 tidak hanya untuk memberi perlindungan kepada tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja agar terjamin keselamatannya, tetapi juga bagaimana dapat mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi, sehingga dapat dipergunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Program K3 Merupakan Kunci Utama Mendorong Produktivitas dan Kenyamanan Bekerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar