RSJ Tampan Jadi Pusat Rujukan Regional Terbaik Dalam Pelayanan Kesehatan Jiwa

Daftar Isi

    RSJ-Pekanbaru

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau menjadi pusat rujukan regional terbaik dalam pelayanan kesehatan jiwa. Hal itu ditandai dengan didapatnya status akreditasi dengan predikat paripurna bintang lima oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RI pada 2016.

    Direktur RSJ Tampan Riau, dr Haznelli mengatakan, sebagai pusat rujukan regional terbaik pelayanan kesehatan jiwa. RSJ Tampan juga sudah mendapatkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Selain itu, RSJ juga diklaim memiliki pelayanan unggulan yang saat ini terus dilakukan pengembangan anak dan pelayanan kesehatan untuk Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Napza).

    Ada pun terkait peresmian gedung baru IPIP, Dirut RSJ Tampan memaparkan Unit pewaawatan intenssif Psikiatrik (UPIP) adalah suatu unit yang memberikan perawatan khusus kepada pasien psikiatri yang berada dalam kondisi membutuhkan pengawasan ketat.

    Berdirinya IPIP merupaka tuntutan pelayanan kesejahteraan di RSJ Tampan. Dimana jumlah tempat tidur rawat inap tersedia 219 tempat tidur. Sementara pasien rata-rata 240 orang perbulannya. Sedangkan pasien UPIP kecenderungan mengalami peningkatan. Karena itu berdirinya gedung UPIP ini akan bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga kebutuhan akan dapat dipenuhi.

    "Gedung UPIP terdiri dua lantai, tujuh unit ruang rawat inap, satu unit ruang poliklinik, dua unit ruang penunjang, dua unit ruang penunjang medik, satu unit gedung manajmen perkantoran," papar Dirut RSJ.

    Lebih lanjut, ke depan akan dibangun lagi satu unit gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dimana anggaranya sudah ada ditahun ini. Sementara realisasi kinerja 2016 untuk fisik, RSJ telah berhasil merealisasi sebesar 96,13 persen dan keuangan 85,31 persen. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel RSJ Tampan Jadi Pusat Rujukan Regional Terbaik Dalam Pelayanan Kesehatan Jiwa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar