IKA PLUS Goes To School, Dari Plus Menuju Kesuksesan

Daftar Isi

    ika sma plus provinsi riau
    LancangKuning.Com,
    Ruang Pertemuan Tuanku Tambusai SMAN Plus Propinsi Riau tidak seperti hari-hari biasanya, kali ini ruangan tersebut dipenuhi oleh para alumni dan siswa yang menghadiri acara IKA Plus Goes to School ditaja oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Plus Propinsi Riau, Sabtu 14 Januari 2017. Acara yang bertemakan “Dari Plus Menuju Kesuksesan” ini diselenggarakan dengan tujuan, alumni dapat berbagi ilmu dan inspirasi kepada siswa-siswi berkaitan dengan kondisi dan situasi yang akan dialami selama menjalani perkuliahan dan dunia kerja.  Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB itu diikuti kurang lebih 200 orang yang terdiri dari siswa kelas 10, 11, 12, alumni, dan juga para guru.

    Ridho Rahatesa, selaku Ketua Tim Acara mengungkapkan acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan tiap tahunnya dari IKA SMAN Plus sebagai bentuk sharing antar alumni dengan adik-adik yang masih bersekolah, agar mereka mendapatkan gambaran bagaimana proses perkuliahan dan dunia kerja nantinya yang akan dihadapi. Selain itu, acara ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara alumni, guru, serta siswa-siswi SMAN Plus Propinsi Riau.

    Acara IKA Plus Goes to School memiliki beberapa rangkaian acara, yakni launching website IKA SMAN Plus, pembukaan acara IKA Week 2017, Talkshow bersama alumni, dan Motivasi yang  dibawakan oleh Rezky Firmansyah yang merupakan Penulis Buku. Talkshow bersama alumni itu menghadirkan tiga orang narasumber, yakni Suriksodi Saputro selaku Kepala SD Juara Pekanbaru, Gun Faisal selaku Arsitek sekaligus Dosen di Perguruan Tinggi Negeri di Pekanbaru, serta Barika Harma selaku TNI AU,  Pilot F-16 Fighting Falcon,  Skadron Udara 16 Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin.

    Banyak manfaat yang dirasakan oleh siswa-siswi setelah berlangsungnya acara ini, diantaranya diungkapkan oleh M. Agung Bariq Pratama, siswa kelas 11, “Dari acara ini, kita dapat mengetahui pentingnya menjalin silaturrahmi dengan alumni, karena dari talkshow tadi bahwa alumni-alumni kita yang melanjutkan kuliah di luar daerah seperti di Jawa, ketika kita tidak punya siapa-siapa didaerah tersebut, tapi ada alumni yang akan membantu kita. Saya berharap tahun depan alumni lebih banyak yang hadir agar bisa menginspirasi siswa-siswi yang ada”, tutup Bariq yang juga merupakan Ketua OSIS SMAN Plus Propinsi Riau.

    Ulfa Auliya Sarasti 

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IKA PLUS Goes To School, Dari Plus Menuju Kesuksesan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar