Cegah Virus Corona, Sekolah di Inhu Diliburkan Mulai Jumat

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhu, Yopi Arianto saat memimpin rapat penetapan libur sekolah

    LancangKuning.com, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar rapat terkait mengantisipasi penyebaran virus Corona serta langkah-langkah untuk meliburkan sekolah. Pembahasan itu berlangsung di Ruangan Narasinga, Kantor Bupati Inhu, Rabu (18/3/20) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Dari pantauan LancangKuning, penetapan libur sekolah tersebut disepakati terhitung sejak Jumat (20/3/20) hingga Senin (30/3/20) mendatang. "Keputusan libur ini ditetapkan setelah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Corona kepada pelajar dan masyarakat," ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE disela-sela rapat.

    Baca Juga: Obat Anti Malaria ternyata Ampuh Pulihkan Pasien Terinfeksi Virus Corona

    Tak hanya sekolah diliburkan, lanjut dikatakannya, bahwa Pemkab Inhu juga meliburkan pegawai yang berusia 50 tahun keatas, hamil dan menyusui.

    Sebelum pelaksanaan libur sekolah untuk tingkat Paud hingga SMP, Pemkab Inhu masih akan lakukan sosialisasi tentang antisipasi virus Corona di sekolah-sekolah yang ada. Hal ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan pada Kamis (19/3/2020).

    Baca Juga: Ini Tips Kadinkes Meranti dalam Mengantisipasi Virus Corona

    Selanjutnya bagi pegawai yang berada di lingkungan Pemkab Inhu jelang libur, melaksanakan gotong royong.

    "Tadi saya turun ke SMPN 1 Seberida, kebersihan disekolah itu sudah cukup bagus. Artinya, kebersihan itu sudah dilakukan sebelum ada isu virus Corona," sebutnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bupati Inhu juga meminta agar masyarakat tidak lakukan kegiatan yang sifatnya mengundang orang banyak atau berkumpul. Sehingga upaya bersama dalam mengantisipasi peredaran virus Corona dapat terhindar.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Lebih jauh disampaikannya, setelah lingkungan sekolah diberikan sosialisasi, hendaknya selama libur tidak keluar rumah dan tetap belajar. Karena pola belajar selama libur tersebut, akan ada pola yang diberikan oleh Dinas Pendidikan. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Virus Corona, Sekolah di Inhu Diliburkan Mulai Jumat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar