Peduli Kemanusian, Suska Volunteer Galang Dana untuk Muslim India

Daftar Isi

     
    Foto: Selain menggalang dana, rombonga Suska Volunteer membagikan masker ke masyarakat

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Suska Volunteer menggelar aksi penggalangan dana untuk Muslim New Delhi, India di Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (8/3/2020).

    Acara penggalangan dilaksanakan pukul 06.30 hingga 09. 30 WIB. Dengan aksi ini, masyarakat sangat mengapresiasi pergerakan Suska Volunteer yang aktif dalam kegiatan sosial.

    Baca Juga: Harga Kelapa Sawit Riau Periode Maret 2020 Turun, Angkanya Rp1.639,67/Kg

    Penggalangan dana yang dilakukan Suska Volunteer dan dinaungi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai penggerak kegiatan ini.

    Erwin Nugroho selaku Ketua Umum Suska Volunteer mengatakan tujuan aksi galang dana ini dapat membantu saudara Muslim di New Delhi, India yang tengah berada dalam konflik sehingga menyebabkan tidak berjalan dengan baik kegiatan sehari-hari mereka dan sangat membutuhkan uluran tangan oleh sesama kita.

    Baca Juga:

    "Mereka butuh uluran tangan dari kita, sesama muslim juga seharusnya saling membantu, sebab karena konflik yang terjadi di sana jadi sulit bagi mereka menjalankan kehidupan sehari-hari mereka," ucapnya.

    Erwin juga menambahkan bahwa Suska Volunteer tidak hanya kali ini saja melakukan kegiatan penggalangan dana untuk kegiatan sosial, Suska Volunteer juga  melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina dan Lombok, dan mendapatkan piagam penghargaan kemanusiaan dari ACT atas dedikasi kepedulian tersebut.

    Baca Juga: Guru Les Privat SMP di Bukittinggi /  0812-4197-0618

    "Bukan hanya saudara-saudara kita yang ada di Hindia aja yang sudah kita bantu dengan melakukan penggalangan dana, untuk saudara-saudara kita di Palestina juga, bahkan sempat mendapatkan piagam dari ACT," tambahnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Erwin yang bertindak sebagai Koordinator dari Suska Volunteer berharap kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudara muslim di New Delhi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Semoga kegiatan kami ini dapat membantu meringankan beban mereka," tutupnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Kemanusian, Suska Volunteer Galang Dana untuk Muslim India
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar