Kades Sungai Nyiur Punya Nyali Dengarkan Aspirasi Masyarakat Desa

Daftar Isi


    LancangKuning.Com
     -
    Kepala Desa Sungai Nyiur tidak perlu takut lagi terhadap aspirasi masyarakat yang di lontarkan kepada pihak pemerintah desa. Sebab, saat ini kata takut itu telah ditutupi oleh Program DMIJ. 

    Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) bisa dikatakan memiliki angka yang dramtis untuk setiap 1 desa. Bantuan keuangan tersebut telah bergulir pada tahun 2014 lalu, terhitung sudah 3 tahun DMIJ berjalan menghiasi keterlambatan pembangunan di desa-desa terpencil. 

    Bantuan keuangan itu berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau dan pemerintah pusat, tercatat angka untuk perdesa senilai Ratusan Juta Rupiah hingga Miliyaran Rupiah. Hal ini tentu dapat membantu pembangunan yang ada di desa. 

    "Alhamdulillah, berkat doa kita bersama dan terhadap dukungan Pemda Inhil dalam bentuk keuangan, kita bisa bangun seperti Jembatan, Jalan dan lain sebagainya," kata Kades Sungai Nyiur, H Palaoi. Sabtu (31/12/16). 

    Kepala Desa Sungai Nyiur ini yang sudah menjabat 2 Periode mengakui bahwa DMIJ ini sangatlah bermanfaat bagi setiap desa. Semenjak H Muhammad Wardan menjadi Bupati Inhil, tidak ada lagi desa yang tidak memiliki anggaran pembangunan. 

    Oleh karena itu, kalaupun ada masyarakat yang meminta aspirasi kepada pihak desa, maka tidak perlu lagi takut tidak dikabulkan. Karena telah ada anggaran yang sudah siap menampung keluhan-keluhan warga desa. 

    "Kalau sekarang masyarakat antusias menyaksiakan Musrembang, usulan sudah mencapai 70 paket pengerjaan," tandasnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kades Sungai Nyiur Punya Nyali Dengarkan Aspirasi Masyarakat Desa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar