Dinkes Inhu Bentuk Tim Medis Pencegahan Wabah Corona

Daftar Isi

    Foto: Elis Julinarti, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Inhu

    LancangKuning.com, INHU - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, pada Selasa (3/3/20) menggelar rapat antisipasi pencegahan dan penanggulangan virus Corona. Rapat itu membahas tentang kesiapan peralatan medis hingga sarana prasarana untuk menangani apabila ada korban yang terjangkit virus tersebut.

    Baca Juga: Stok Habis, Harga Masker di Pekanbaru Melambung

    Hal itu disampaikan Elis Julinarti, selaku Kepala Dinas kepada awak media. Ia mengatakan, " Meskipun rumah sakit rujukan telah ditetapkan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Dumai dan Pekanbaru. Kita di Inhu tetap lakukan upaya antisipasi virus Corona," ucapnya.

    Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Ini Rumah Sakit Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau

    Dikatakannya, saat ini Dinas Kesehatan Inhu telah menyiapkan ruangan isolasi serta tim medis yang dipimpin oleh dokter spesialis paru-paru di RSUD Indrasari Rengat, katanya.

    Hal ini dilakukan, mengingatkan kabupaten Indragiri hulu adalah kabupaten tetangga dengan Kabupaten Indragiri hilir sebagai pintu masuk dari Batam dan Negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " Kabupaten Inhu tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Apalagi saat ini di Indonesia telah ditetapkan dua WNI yang terkena wabah tersebut," tambahnya.

    Walaupun pemeriksaan secara intensif telah dilakukan terhadap orang maupun barang dipelabuhan yang ada di Inhil. Untuk itu tim beserta sarana pendukung berupa ruang isolasi di RSUD Indrasari terus disiagakan selama 24 jam.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain menyiagakan tim medis dan ruang isolasi di RSUD Indrasari selama 24 jam. Dinkes Inhu juga menyiagakan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Inhu untuk memantau setiap perkembangan kesehatan di tengah masyarakat. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinkes Inhu Bentuk Tim Medis Pencegahan Wabah Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar