Desa Sungai Rawa Berhasil Tunjukkan Manfaat Program DMIJ 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Realisasi anggaran Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Desa Sungai Rawa Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir berhasil tunjukkan manfaat Program DMIJ di tahun 2016. 

    Ada tiga paket bukti pengerjaan Program DMIJ di Desa Sungai Rawa diantaranya 1 Paket di Jalan Utama Parit 13, Paket ll di Jalan Sederhana berukuran 1,5 × 185 meter dan Paket lll di Jalan Lintas Ar-Rasyad berukuran 1,5 x 61 meter. 

    "Sebelum ada program DMIJ, 3 paket jalan  tersebut belum pernah disentuh dalam bentuk bangunan semenisasi. Alhamdulillah, melalui dana DMIJ Desa Sungai Rawa bisa kita bangun," kata Kepala Desa Sungai Rawa, H Syahran. Rabu (28/12/16). 

    Dijelaskan Syahran, Jalan dan Jembatan di Desa Sungai Rawa ini, sebelum dibangun. Kondisinya berbentuk kayu yang sudah amat lapuk, hal itu sama seperti jalan dalam keadaan becek ketika dilalui. 

    "Apalagi kalau hujan, itu sangat tidak nyaman untuk dilewati," jelas Syahran.

    Memang tiga Jalan tersebut merupakan jalur utama transportasi darat oleh pihak masyarakat Desa Sungai Rawa. Sebab jalan itu dinilai sangat penting karena terlalu ramai dilalui, seperti anak sekolah, pedagang pasar dan Petani. 

    "Sejauh ini desa kami masih ingin membangun, masih banyak titik-titik pembangunan yang menjadi aspirasi masyarakat yang belum tersentuh," ujarnya. 

    Oleh karena itu, ia berharap Program DMIJ ini bisa terus berlanjut agar pembangunan yang belum tersentuh bisa dicicil, melalui Bantuan Dana Pemda Inhil, Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Sungai Rawa Berhasil Tunjukkan Manfaat Program DMIJ 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar