Jembatan Beton Berhasil Berdiri Kokoh di Desa Sungai Junjangan

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Desa Sungai Junjangan Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil membangun jembatan beton diantaranya di Parit Saal dan Jalan Karya, pada bulan Agustus tahun 2016 kemarin.

    "Berkat kerja keras dan semangat bersama, jembatan beton di desa kami bisa berdiri kokoh yang telah lama di idamkan masyarakat," ucap Efendi Mukhtab, Kepala Desa Sungai Junjangan, Rabu (28/12/16). 

    Efendi menjelaskan, memang sejak tahun 2001 jembatan berbentuk material kayu tersebut tidak pernah direhab. Dan juga Jembatan ini sudah 15 tahun berdiri, baru tahun ini dibangun kembali untuk diperbaiki kualitas jembatan. 

    "Maka dari itu ketika masyarakat mengetahui pemerintah desa akan membangun jembatan tersebut, mereka semua semangat untuk membantunya,"  imbuhnya.

    Pembangunan jembatan beton ini mempunyai cerita, dimana saat ingin mengerjakan, banjir saat itu sering melanda Desa Sungai Junjangan. Ketika banjir datang, dibendung menggunakan terpal lalu baru disedot dengan dua mesin pompa air sampai kering. 

    "Setelah kering barulah kami bisa mengecornya, itupun kami kerjakan siang malam mengingat banjir yang masih mengancam. Tapi syukurlah tidak ada apa-apa hingga pekerjaan berjalan dengan lancar," ujar Efendi. 

    Dikatakan Efendi, pembangunan ini tentunya sangat didukung melalui anggaran desa yang sangat besar. Efendi menilai, bukan hanya jembatan saja yang dibangun, tetapi seperti Jalan, Gedung Paud dan Infrastruktur lainnya juga menjadi sarana penting bagi masyarakat desa. 

    "Kami sangat berharap program DMIJ dapat terus berlanjut sehingga desa-desa di Inhil, terutama di Desa Sungai Junjangan bisa lebih maju dan makmur," pungkasnya. (ADV/Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jembatan Beton Berhasil Berdiri Kokoh di Desa Sungai Junjangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar