53 Kantong Darah dari PT TPP Disalurkan

Daftar Isi

    Foto: Januar Wahyudi, manejer kebun PT. TPP sebelah kanan saat lakukan donor darah

    LancangKuning.com, INHU - Beberapa kegiatan bakti sosial disalurkan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

    Seperti dilakukan oleh PT. Tunggal Perkasa Plantations (TPP) anak Perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) Tbk, yang menggelar donor darah dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020.

    Baca Juga: Pesan Polda Riau Diacara Gowes Langit Biru

    "53 kantong darah dari PT. Tunggal Perkasa Plantations diserahkan ke UTD-PMI Kota Pekanbaru, Provinsi Riau untuk disalurkan kepada warga yang butuh pertolongan", ucap Januar Wahyudi, manajer PT TPP melalui humasnya Hadi Sukoco pada Sabtu (29/2/20).

    Ia berkata, PT. TPP yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan bakti sosial seperti donor darah. Hal ini dilakukan agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

    Baca Juga: Hamil Anak Kedua, Suami Beberkan Penyebab Nagita Slavina Keguguran

    "Mudah-mudahan kantong darah ini, bisa meringankan nasib pasien yang saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit. Dan juga meringankan beban keluarga pasien", tambahnya.

    Giat ini, dikatakan Hadi Sukoco, adalah kegiatan rutin tiap tahun diselenggarakan oleh PT. TPP. Kali ini, kita bekerjasama dengan pihak RS Eka Hospital, UTD-PMI Kota Pekanbaru. Lanjut dikatakannya, diikuti oleh seluruh staff PT. TPP dan karyawan serta masyarakat sekitar perusahaan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dia menjelaskan, dalam kegiatan berlangsung pasilitas cek kesehatan seperti cek tensi, kadar gula dara dan kolesterol akan diperiksa oleh Pihak RS Eka Hospital. Hal ini guna memastikan apakah pendonor tersebut dapat melakukan donor darahnya.

    Selain donor darah, program-program PT. TPP diawal tahun 2020 hingga bulan Februari. Telah melakukan pendampingan ke pusyandu-pusyandu untuk membantu kebutuhan Bayi seperti, makanan Bayi serta Susu dalam bentuk kemasan dan uang tunai.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    " Hingga saat ini, baru empat desa yang mendapatkan bantuan tersebut. Diantaranya, Desa Mekar Sari, Kecamatan Lirik. Desa Kembang Harum, Desa Jati Rejo dan Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu,"

    " Arahnya dalam giat pendamping Pusyandu tersebut insyaallah di 22 desa di wilayah Ring satu," kata Hadi Sukoco. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 53 Kantong Darah dari PT TPP Disalurkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar