SMKN 6 Pekanbaru Juara Freedom Warrior Academia IM3 Ooredoo

Daftar Isi


    Lancangkuning.com (Pekanbaru) -
    Program Freedoom Warrior Academia yang diadakan 1001 sekolah di 27 Kota di Indonesia yang telah mengikuti tantangan digital melalui jejaringan Media Sosial Facebook, SMKN 6 Pekanbaru berakhir sebagai pemenang tantangan  untuk wilayah area Indosat Ooredoo Pekanbaru yang diikuti 55 sekolah meliputi daerah Pekanbaru dan sekitarnya, Kamis (22/12).

    Kegiatan ini memberikan edukasi kepada para pelajar mengenai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah, serta menjelaskan serunya tantangan Freedom Warrior Academia. Program ini merupakan salah satu upaya Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dalam membangun ekosistem digital yang positif bagi masyarakat Indonesia, mulai dari kota besar hingga ke daerah-daerah dengan IM3 Ooredoo.

    Ada dua tantangan dalam program  Freedom Warrior Academia, yang pertama adalah tantangan digital mingguan dimana para pelajar diminta untuk menunjukkan kreativitas dan mengunggah jawaban mereka dalam bentuk foto, gambar, video, ataupun teks sebanyak mungkin di media sosial. Yang kedua adalah tantangan loyalti, yaitu berupa tantangan untuk selalu menggunakan IM3 Ooredoo dalam berkomunikasi dengan tarif Rp1/detik ke semua operator, tanpa khawatir harus membayar lebih, serta melakukan aktivitas media sosial dalam keseharian mereka. Semakin sering melakukan aktivitas, dan kegiatan dalam setiap tantangannya, semakin tinggi poin yang diperoleh setiap sekolah untuk bisa menjadi pemenang di akhir periode dengan banyak hadiah yang diberikan di setiap tantangannya.

    Sales Area Manager Indosat Ooredoo Pekanbaru Romi Gunawan mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak bulan September. "Tantangannya perminggu, total tantangan ada 14 kali, dan untuk SMKN 6 Pekanbaru sendiri, sudah 3 kali meraih tantangan, sedangkan untuk juara 2 juga sudah 3 kali dan untuk juara 3 baru sekali menang tantangan di minggu pertama," ujarnya.

    Juara kedua diraih oleh SMPN 4 Siak Hulu dan juara ketiga SMK Perbankan Riau. Romi mengatakan pemenang dinilai dari banyaknya menang tantangan mingguan serta banyak pengguna IM3 ooredoo disekolah tersebut. "Kategori pemenang ada 4, Juara 1 meraih 7,5 juta, Juara 2 meraih 5 juta, Juara 3 meraih 2 juta dan Grand Prize yang dinamakan Loyalty Challenge meraih 12 juta. Yang Grand Prize ini diraih oleh SMA Muhammadiyah Pekanbaru, karena banyaknya pengguna kartu IM3 Ooredoo bertambah sejak Freedom Warrior Academia ini berlangsung," sebutnya. 

    "Program Freedom Warrior Academia IM3 Ooredoo ini merupakan upaya kami dalam memberikan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, dan meningkatkan kreativitas remaja dengan cara yang menyenangkan melalui berbagai tantangan digital. Hal ini juga sejalan dengan program Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyebarkan internet ke seluruh daerah, dan sebagai upaya mendidik para pelajar menciptakan ekosistem digital yang positif dan dapat memberikan nilai tambah. Program-program seperti ini, yang memperhatikan pelajar, akan terus dilakukan IM3 Ooredoo dimasa mendatang.” Ujar Swandi Tjia, Head of Region Sumatera 

    IM3 Ooredoo mendukung kebutuhan berkomunikasi melalui skema tarif yang sederhana, transparan, dan tanpa batas, sehingga pelanggan dapat bebas berkomunikasi ke semua operator. Pelanggan yang melakukan aktivasi kartu perdana IM3 Ooredoo dapat langsung menikmati tarif Rp1/detik ke semua operator, kapanpun 24 jam, dan tanpa registrasi. Khusus untuk menelpon ke operator lain, tarif Rp 1/detik berlaku untuk penggunaan 5 menit pertama setiap harinya, selanjutnya berlaku tarif Rp 3/detik. Tarif ini sangat terjangkau dibandingkan dengan tarif operator lainnya dan memberikan pilihan terbaik bagi masyarakat.(ea)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMKN 6 Pekanbaru Juara Freedom Warrior Academia IM3 Ooredoo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar