Ajak Legislator Muda Cintai Kekayaan Budaya, DPM UR Ajak Legislator Muda Wisata Budaya ke Museum

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Bangsa kita memiliki tradisi, budaya dan sejarah yang sangat kaya dan luar biasa ragamnya. Sejarah dan kebudayaan tersebut diwariskan secara turun temurun meliputi berbagai macam seni, peninggalan-peninggalan kerajaan, keramik dan lain sebagainya. 
    Dalam budaya warisan leluhur tersebut, seseorang dapat mempelajari dan meneladani nilai keluhuran. Sehingga banyak manfaat yang diperoleh agar budaya tradisional bangsa dapat dicintai.

    Para Legislator Muda yang mengikuti agenda Training Legislative, diajak oleh rekan-rekan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Riau untuk mengenali kebudayaan dan sejarah melayu dengan mengunjungi Museum Sang Nila Utama yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya para legislator muda dibekali ilmu yang berkaitan tentang wawasan legislatif pada 2 hari berturut (16 dan 17 Desember 2016, red).

    Agenda education fieldtrip ini dipandu oleh Beni Bopindo, Duta Museum Riau Tahun 2016 yang selanjutnya akan mengarahkan para legislator muda dan memberikan wawasan tentang koleksi-koleksi yang ada di museum. Ia menyebutkan Museum Sang Nila Utama hingga kini memiliki 5000 lebih koleksi dengan klasifikasi koleksi yang ada di Museum Sang Nila Utama seperti Koleksi Biologika, Koleksi Geologika, Koleksi Keramik, Diorama dan banyak lagi.

    Harapan kedepannya dari agenda education fieldtrip ini adalah bagaimana seorang legislator muda Indonesia selain memperoleh wawasan legislatif juga memiliki kekayaan wawasan tentang sejarah dan budaya. Sebab Pemuda yang memaknai sumpahnya pasti cinta kepada sejarah dan budayanya, Tutur salah satu Panitia Training Legislative.

    Acara diakhiri dengan sesi foto bersama sebelum akhirnya ditutup dengan kepulangan para peserta dan panitia ke Universitas Riau.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ajak Legislator Muda Cintai Kekayaan Budaya, DPM UR Ajak Legislator Muda Wisata Budaya ke Museum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar