Pemprov Riau Optimis Capai Target Realisasi APBD 2016

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Pemerintah Provinsi Riau optimis dapat mencapai target realisasi di akhir tahun 2016. Untuk itu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) didesak untuk menggesa realisasi tersebut. 

    Target delapan puluh lima persen untuk realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 dinilai akan dicapai. Di pekan ke dua bulan Desember saja, realisasi anggaran Pemerintah Provinsi Riau secara keuangan sudah memasuki angka 61,37 persen. 

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menilai, dalam menggesa realisasi tersebut seluruh aturan yang berlaku tentunya harus dilaksanakan. Sehingga tidak ada kendala dikemudian hari. 

    "Angka itu sudah lama, 9 Desember lalu, saya rasa sekarang sudah naiklah ya," tuturnya. 

    Sementara secara fisik, realisasi anggaran telah berada diangka 81 persen. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyebutkan tidak ada permasalahan mengenai lambatnya pergerakan realisasi anggaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

    “Setelah saya telusuri ternyata masih banyak kontraktor yang belum mengambil uang muka jadi tidak ada masalah dengan serapan. Mereka enggan mencairkan uang muka karena ada skema baru dari perbankan,” tuturnya. 

    Dalam ketentuannya, setiap pengusaha atau kontraktor yang telah memberikan realisasi kerja sebesar 10 persen berhak mencairkan uang muka dengan persyaratan yang diajukan oleh perbankan, hanya saja harus disertai jaminan bank.
    Maka dengan skema baru yang ditawarkan yaitu jika pengusaha menggunakan dana perbankan, tidak perlu menggunakan jaminan di perbankan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Optimis Capai Target Realisasi APBD 2016
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar