UR Turunkan Relawan Duta Desa Bersih Jerebu

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - UR - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UR) melalui Pusat Studi Bencana turunkan Relawan Duta Desa Bersih Jerebu (RDDBJ) ke 13 desa di Riau yang terdiri dari 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak. Dalam acara pelepasan dan penempatan Relawan  secara resmi disaksikan serta secara simbolis diserahkan identitas relawan dari Wakil Rektor 1 Universitas Riau Prof Thamrin, Sabtu (19/3).

    "Ini merupakan bagian dari pada konstribusi nyata Universitas Riau terhadap permasalahan Karlahut, semoga relawan dan kita semua dimudahkan selama pengabdian" ungkap Prof Thamrin.

    Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Universitas Riau melalui Pusat Studi Bencana LPPM UR, Koordinasi Kementrian Lingkungan Hidup, UNDP, dan dibawah pembinaan Deputi IV Badan Restorasi Gambut Bidang Pengembangan dan Penelitian, Dr. Haris Gunawan.


    Dalam pemaparan Ketua Pusat Studi Bencana LPPM UR Dr. Haris menyampaikan, "kita memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni untuk bisa sama2 berpartisipasi dalam mengurai masalah karlahut, agar kedepan generasi muda lebih peduli terhadap masalah bangsa" ungkap Beliau.

    Puluhan relawan yang tergabung dalam aksi pengabdian tersebut tidak hanya dari Universitas Riau saja, melainkan ada juga perwakilan dari mahasiswa Universitas Islam Negeri yang akan melalukan pendampingan dan pembinaan selama 2,5 bulan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UR Turunkan Relawan Duta Desa Bersih Jerebu
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar