Mantap, Program DMIJ di Desa Tanjung Siantar Sudah Selesai 100 Persen

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Belum masuk anggaran tahun 2017, Progres Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Desa Tanjung Siantar Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah selesai 100 persen. 

    Hal ini berkat dukungan seluruh masyarakat Desa Tanjung Siantar dalam pembangunan Program DMIJ tahun 2016. Dimana saat ini, pemerintah daerah mempunyai Visi dan Misi dalam memajukan Inhil melalui desa terpencil sekaliapun. 

    "Semua ini berkat dukungan masyarakat Desa Tanjung Siantar dan sekitarnya yang telah bersama-sama membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Desa. Yang intinya kita mendapatkan kepercayaan untuk mengambil bahan material terlebih dahulu dalam membangun jalan di desa, setelah pencarian baru kita bayar ke toko bangunan," ungkap Kades Syamsul saat ditemuai ruang kerja belum lama ini, Senin (12/12/16). 

    Syamsul menambahkan, Program DMIJ yang menjadi prioritas unggulan Bupati Inhil H Muhammad Wardan sejak tahun 2014 kemarin, sampai saat ini masyarakat sangat mengapresiasi langkah beliau untuk membangun Inhil kedepan. 

    "Dalam mempercepat proses pembangunan jalan, masyarakat ikut menyumbangkan tenaga mereka untuk ikut membantu pelaksanaan pembangunan," tambahnya. 

    Dijelaskan Syamsul, ada 3 paket pekerjaan fisik yang telah dilaksanakan yakni pembangunan Jalan Kesehatan utama menuju Ibukota Kecamatan sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar 3 Meter, Pekerjaan semenisasi jalan lingkungan Desa sepanjang 168 Meter, lebar 1,5 Meter yang baru saju selesai dalam waktu Seminggu. 

    "Dan yang terakhir kita menimbun pasir di halaman Kantor Desa Tanjung Siantar yang dulunya kayu, Insyallah akan berubah menjadi lebih baik," cetusnya. 

    Ia mengharapkan, pada tahun anggaran 2017 nanti Pemerintah Desa Tanjung Siantar akan mengalihkan pembangunan ke sektor lain, salah satu pembangunan dermaga desa."Mudah-mudahan semua berjalan dengan dan aman," tutupnya. (Adv/Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantap, Program DMIJ di Desa Tanjung Siantar Sudah Selesai 100 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar