PT MPP Akan Bongkar TPS Sukaramai Trade Centre 21 Februari Mendatang

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Pembongkaran

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Legal Manager dan Internal Lawyer PT Makmur Papan Permata Defri menyebutkan akan membongkar Tempat Pembangunan Sementara (TPS) Sukaramai Trade Centre (STC) pada 21 Februari 2020.

    Baca Juga: Pertengahan Februari 2020 Harga TBS Sawit Riau Turun Lagi

    Menurutnya toko yang sudah dipersiapkan di STC sudah siap ditempati walaupun belum sempurna. Untuk itu dari PT MPP sendiri sudah siap intuk melakukan pembongkaran, hal ini disampaikan usai melakukan diskusi dengan Serikat Pedagang Sukaramai dan Komisi II DPRD Kota Pekanbaru.

    Foto:Plaza Sukaramai

    "Kami rasa berdagang didalam lebih nyaman dibanding berjualan diluar," kata Defri di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (17/02/2020).

    Selain itu, ia berharap dengan para pedagang berjualan didalam STC bisa membenahi jalan lingkungan dan area parkir yang biasa menggunakan Jalan Sudirman.

    Baca Juga: Polisi Periksakan Kejiwaan Ayah yang Bunuh Anak Kandung karena Bisikan Gaib

    "STC ini berada dikawasan tertib lalu lintas, sehingga semua keinginan masyarakat umum dan pedagang bisa kita capai bersama-sama," tambahnya.

    Defri menuturkan sebelum bulan puasa diharapkan pedagang bisa berjualan di dalam, mengingat ramai transaksi jual beli di bulan puasa dan momen lebaran.
    Ia menjelaskan pedagang yang ditekankan disini adalah pedagang pemilik ruko dan pedagang uang memiliki KTBH (Kartu Tanda Bukti Pemilik).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dari 800 pedagang yang ada di STC 200 orang pedagang sudah membayar lunas, 30% pedagang sudah mencicil dan 70% pedagang dicoba melakukan pembayaran dengan fasilitas Kredit Usaha Rakyat Bank Negara Indonesia (KUR BNI) dengan bunga 6%.

    "Sebentar lagi kita mau melakukan pengikatan, makanya bank akan melakukan pengikatan apabila pedagang sudah masuk kedalam," tutur Defri.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Defri menambahkan pihaknya masih menunggu arahan Pemko terkait pembongkaran TPS."Terkait pembongkaran bolanya ada di Pemko dan kemarin sudah kita tindaklanjuti suratnya dari Satpol PP" tutupnya. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PT MPP Akan Bongkar TPS Sukaramai Trade Centre 21 Februari Mendatang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar