KPU Pekanbaru Tetap Konsisten Tidak Terima Gugatan Said Usman

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,-
    Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru menegaskan bahwa menilai paslon Said Abdullah balon Walikota Pekanbaru dan Dastrayani Bibra paslon walikota pekanbaru tak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi paslon walikota dan wakil walikota pekanbaru pada saat pilkada serentak Februari 14 2017 mendatang.

    KPU Kota Pekanbaru sangat lugas memberi seluruh jawaban atas berkas permohonan salah satu bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru tersebut. Hal itu terungkap dalam sidang perkara penyelesaian sengketa penetapan pasangan calon di Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kota Pekanbaru Nomor Perkara: 01/PS/PWSL.PKB.04.01/10/2016 dengan agenda mendengarkan jawaban dari KPU Kota Pekanbaru.

    "Kita tetap konsisten pada sikap, bahwa salah satu bakal calon dari pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah tak memenuhi syarat kesehatan," kata Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, Senin, 31 Oktober 2016.

    Dalam pemeriksaan kesehatan, poin utamanya menurut pedoman teknis IDI tentang penilaian jasmani dan rohani bakal calon, tim dokter tugasnya menemukan adanya disabilitas atau tidak ditemukan disabilitas. Jika ditemukan, maka si calon tak memenuhi syarat, dan jika tidak ditemukan maka si calon memenuhi syarat.

    "Dan dalam hasil pemeriksaan kesehatan tim dokter menyatakan bahwa yang bersangkutan tak memenuhi syarat karena ditemukannya masalah disabilitas kesehatan," terang Amir.

    Dalam sidang perdana sehari lalu, sidang dipimpin langsung oleh Indra Khalid Nasution bersama Yasrif Tambusai, dan Agung Nugroho masing-masing adalah ketua dan anggota Panwas Kota Pekanbaru. Lalu dari KPU Kota Pekanbaru didampingi tim kuasa hukumnya, Sudi Prayitno, SH, LL.M dan Jhoni Hendry Putra, SH.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Pekanbaru Tetap Konsisten Tidak Terima Gugatan Said Usman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar