MAN 1 Pekanbaru Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,-
    Penyelenggaraan acara sosialisasi pemilih pemula oleh KPU di MAN 1 Pekanbaru mendapat sambutan positif dari pihak sekolah. Juli Aris selaku Wakil Ketua kurikulum berpendapat bahwa tujuan berlangsungnya acara sosialisasi ini berguna untuk memberikan informasi secara tepat dan benar kepada peserta didik kita yang usianya sudah menginjak 17 tahun. Karena mereka kategorinya adalah pemilih pemula. Sosialisasi ini memberi bekal kepada mereka tentang harapan Pekanbaru, agar keikutsertaan mereka dapat menentukan yang menjadi tahapan-tahapan para pemilih.

     “Jadi, dengan adanya sosialisasi ini mereka mempunyai bekal tentang keikutsertaan mereka yang terdiri dari siapa calonnya, bagaimana cara pemilihannya, kapan waktu pemilihannya” ujar Wakil ketua kurikul Man 1 Pekanbaru tersebut. (07/12/16)

    KPU memberitahukan atau menjelaskan informasi tentang kapan acara pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah, tentang calon-calon yang akan bertarung, tentang tata cara pencoblosan yang baik dan benar di tps. Karena untuk sekolah Madrasah adalah sekolah pertama kali yang mendapat sambutan acara pemilihan pemula yang diadakan oleh Tim KPU. Ia mengungkapkan bahwa para peserta dapat memilih sesuai dari kualitas para calon-calon Kepala Daerah.

    “Mereka mendapatkan informasi yang tepat tentang proses pelaksanaannya, tahapan pndaftaran calon pemilih calon itu sendiri, siapa saja calon-calonnya, dan para peserta didik agar terlebih dahulu melihat profil dari para calon, apa program yag di tawarkan oleh calon Kepala Daerah tersebut” uangkapnya.

    Nantinya, hasil dari penyelenggaraan sosialisasi ini diharapkan siswa  dapat memahami dari apa yang di sampaikan pada acara sosialisasi pemilihan pemula ini. Untuk penghitungan yang dianggap sah pada hari H pilkada nanti adalah ketika apabila melakukan pencoblosan dengan benar;

    “area-area yang memang benar dicoblos untuk paslon itu masuk kategori yang sah, termasuknya didalam area paslon yaitu mencoblos diarea yang di tentukan, apabila di luar area itu maka di anggap tidak sah” tutupnya.(fn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MAN 1 Pekanbaru Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar