Banyak BUMD Riau Yang Belum Memberikan Keuntungan Bagi Pemda

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,-
    Pemprov Riau meminta badan usaha milik daerah (BUMD) untuk mengkaji ulang dan membenahi rencana bisnis ke depan. Permintaan ini mengingat tidak sedikit perusahaan plat merah milik Pemprov lebih banyak merugi.

    Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Riau Rudyanto, mengatakan, langkah ini diharapkan Pemprov agar BUMD bisa memberikan kontribusi lebih bagi daerah.

    "Kami minta BUMD untuk kaji ulang dan perbaiki rencana bisnisnya, mungkin saja ada yang tidak sesuai lagi dengan kondisi sekarang,"ujarnya.

    Permintaan ini dilakukan Pemprov mengingat dari tujuh BUMD milik pemda, hanya Bank Riau Kepri yang memberikan kontribusi maksimal. Adapun BUMD lain belum memberikan kontribusi yang sesuai harapan pemda.

    Beberapa kendala yang disampaikan manajemen perusahaan daerah itu kata Rudyanto yakni adanya pergantian direktur baru.

    Meski demikian bila rencana bisnis yang disiapkan sudah matang, pihaknya menilai tidak perlu terjadi masalah kelangsungan bisnis BUMD.

    "Kalau konsepnya matang dan baik tentu pergantian direksi tidak menjadi kendala, ini yang akan kami dorong agar terus dibenahi karena kewenangan pemprov hanya pada saat RUPS,"terangnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banyak BUMD Riau Yang Belum Memberikan Keuntungan Bagi Pemda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar