Usai Rapat Paripurna, DPRD Sahkan APBD 2017 Riau Rp10,4 Triliun

Daftar Isi



    Lancangkuning.com
    - Sempat dilakukan penundaan, akhirnya APBD Riau tahun 2017 disahkan anggota DPRD Riau dalam Rapat Paripurna DPRD Riau, Senin (5/12/16). Total anggaran yang disahkan sebesar Rp10,4 triliun.

    Dipimpin Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, dihadiri Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Ketua DPRD dan 50 anggota lainnya, pengesahan APBD Riau berjalan lancar.

    "Apakah saudara-saudara setuju terhadap laporan yang dibacakan anggota Banggar sehingga Raperda APBD bisa menjadi Perda APBD 2017," tanya Septina Primawati, Ketua DPRD Riau yang dijawab kata setuju oleh anggota DPRD Riau, Senin malam (6/12/16).

    Dalam penyampaian laporan Banggar, Pendapatan yang awalnya Rp8,19 triliun naik jadi Rp8,31 triliun atau naik 1,46 persen.

    Sementara dibanding 2016 yang hanya Rp7,23 triliun,  sektor pendapatan naik 14 persen. Pengesahan APBD Riau ini termasuk yang tercepat Kelima di Indonesia, setelah Jatim, Sumbar, Babel dan Jambi.

    Sebelumnya, pembahasan RAPBD Riau berjalan alot dan sempat tertunda karena belum rampungnya pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD).

    Bahkan, ketidakhadiran Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Ismaili Fauzi dalam Rapat Banggar bersama TAPD, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau meradang dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

    Sementara itu, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan DPRD Riau, yang telah memberikan perhatian besar terhadap Rancangan Perubahan APBD Riau 2017.

    "Sehingga menghasilkan komitmen bersama berupa persetujuan untuk menetapkan Ranperda tentang Perubahan APBD Riau Tahun Anggaran (TA) 2016 menjadi Perda tentang APBD TA 2016," terangnya.(sr5, in)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Rapat Paripurna, DPRD Sahkan APBD 2017 Riau Rp10,4 Triliun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar