Wisata Pulau Bulat Kepulauan Seribu, Di Serbu Pengunjung

Daftar Isi



    Lancangkuning.com
    – Agar liburan terasa tidak hambar, diperlukan ketenangan untuk sekedar mencuci otak. Menikmati liburan tentunya adalah pilihan semua kalangan untuk mengisi waktu luangnya.

    Tempat wisata yang tidak pernah bosan dikunjungi salah satunya yaitu pantai, karena di pantai kita bisa menghabiskan waktu untuk bersantai, bermain, berenang atau sekedar melihat sunset.

    Tidak perlu jauh-jauh, di ujung kota jakarta, tepatnya di kepulauan seribu ada pulau yang bernama pulau bulat, pulau ini sangat berdekatan dengan pulau harapan yang jaraknya kurang lebih hanya 10 menit.

    Pulau ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan. Pulau yang memang sesuai dengan namanya ini terbilang unik dibandingkan dengan pulau lain disekitarnya, yakni memiliki gerbang masuk kapalnya yang diapit dengan tembok pagar nan cantik, dan di beberapa sisi pulau ini di kelilingi oleh batu karang, terpenting pasir di pulau ini sangat halus dan berwarna putih.

    Walau pulau bulat katanya pulau pribadi, namun wisatawan bisa berkunjung dengan dikenakan biaya tiket masuk pulau, tapi sebaiknya ditanyakan dulu ke tour guide.  Menikmati sunset di salah satu pulau dibagian Kepulauan Seribu bagian Utara, Pulau Bulat. Matahari akan terlihat sempurna dari salah satu sudut pulau Bulat, tidak ada yang menghalanginya kecuali cuaca.

    Sesuai dengan namanya bentuk pulau ini memang bulat, anda bisa membuktikan langsung dari google maps. Dengan luasan hanya 1,28 ha, secara administratif Pulau Bulat adalah salah satu pulau dari 24 pulau kecil lainnya yang termasuk bagian dari Kelurahan Pulau Harapan.

    Pulau Bulat termasuk pulau yang dikelola oleh pribadi atau untuk keperluan private, didalamnya hanya ada satu bangunan besar lantai dua yang sudah tidak terawat dan difungsikan lagi. Saat ini hanya ditunggui oleh penjaga pulau yang di percaya oleh pengelolanya yang kabarnya adalah mantan Presiden Soeharto.

    Dari Pulau Harapan, Pulau Bulat bisa diakses hanya 20 menit dengan menggunakan perahu motor. Umumnya, Pulau Bulat menjadi bagian penting dalam setiap rencana perjalanan wisata di Kepulauan Seribu Utara. Waktu paling tepat untuk bersandar di Pulau Harapan adalah menjelang sore, setelah menghabiskan waktu di beberapa spot snorkeling, dan jelajah pulau di Pulau Perak, Pulau Gosong atau Pulau Bira dan melanjutkan ke Pulau Bulat sebagai destinasi terakhir sebelum malam kembali lagi ke Pulau Harapan.

    Pulau Bulat memang layak menjadi spot paling favorit untuk menikmati sunset kala sedang berwisata jelajah pulau di sekitar pulau harapan Kepulauan Seribu Jakarta (kurang lebih 10 menit waktu tempuh menggunakan boat dari Pulau Harapan). bahwa spot pulau ini memiliki keunikan tersendiri dibanding pulau lain yang berada disekitarnya. Keunikan ini diantaranya berupa gerbang masuk kapalnya yang diapit dengan dua tembok pagar cantik, selanjutnya kitapun akan disambut dengan gerbang di dermaga berbentuk tulang gading lingkaran, ditambah lagi dengan beberapa bagian sisi dari pulau ini yang dikelilingi batu karang menyerupai pagar yang memisahkan sebagian tepi pantainya dengan lautan luas dan yang paling penting adalah pesisir pantainya yang dipenuhi pasir putih nan halus membuat telapak kaki pasti enggan beranjak dari atasnya.

    Bagi yang hobi mengejar sunset, pulau ini menjadi spot paling tepat untuk menantikan kehadiran sunset (tentunya dengan kondisi clear sky ya bro sist). Silahkan merapat ke sisi bagian pasir putihnya, pilih spot yang paling pas untuk memotret, siapkan kamera dan selamat menantikan sunset

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pulau Bulat Kepulauan Seribu, Di Serbu Pengunjung
    Sangat Suka

    16%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    50%

    Komentar